Jakarta (ANTARA) - Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Sandi Nugroho membuka kompetisi Seven Soccer di Jakarta, Sabtu, yang diikuti seluruh jajaran Divisi Humas Polri dan jurnalis guna memperkuat sinergi keduanya.

Sandi mengatakan kerja-kerja yang dilakukan Polri sampai kepada masyarakat, salah satunya melalui publikasi media yang dilakukan oleh insan pers.

"Sebagai mitra strategis Polri, tentunya sangat penting untuk Divhumas Polri membangun semangat kolaborasi dengan rekan-rekan media yang salah satunya kita melaksanakan kegiatan sepak bola Seven Soccer hari ini," ujar Kadiv Humas dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Seven Soccer yang diikuti sebanyak 105 peserta itu digelar sebagai salah satu rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Divisi Humas Polri.

Menurut Sandi, kolaborasi dan sinergi bersama jurnalis akan sangat dibutuhkan ke depannya sebab proses pengamanan Pemilu 2024 sudah di depan mata.

Hal itu sebagaimana perintah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bahwa untuk mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan damai dibutuhkan kerja semua pihak.

Dengan begitu, ujarnya lagi, makna demokrasi yang sebenarnya pun akan terwujud. "Kita harus bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," tambahnya.

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023