Jakarta (ANTARA) - Sejumlah jenderal polisi di lingkup Divisi Humas Polri turun ke jalan membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di seputar Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Kamis.

Para jenderal tersebut adalah Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho, Karopenmas Brigjen Pol. Trunoyudp Wisnu Andiko, Karomulmet Brigjen Pol. Gatot Repli Handoko, Karo PID Brigjen Pol. Tjahyono Saputro, dan Penata Kehumasan Tingkat II Brigjen Pol. I Komang Sandi Arsana.

Pembagian takjil berlangsung di lampu merah perempatan Mabes Polri.

Melihat polisi berseragam turun ke jalanan sempat membuat pengendara sepeda motor khawatir karena dikira ada razia. Namun,  setelah mengetahui ada pembagian takjil, pengendara motor dan mobil pun tersenyum gembira.

“Terima kasih Pak Polisi, semoga Polri sukses selalu,” kata Solih (48), pengemudi ojek daring usai menerima kotak takjil dari Karomulmet Divisi Humas Polri.

Kegiatan pembagian takjil rutin dilakukan setiap bulan Ramadhan, melibatkan personel Polri dan wartawan yang bertugas di Mabes Polri.

Sebanyak 1.000 kotak takjil dibagikan kepada pengendara yang melintas di lampu merah Mabes Polri, baik sepeda motor, mobil dan angkutan bus. 

“Biar semua kebagian, sepeda motor maupun mobil,” kata Irjen Sandi.

Kegiatan serupa juga pernah terjadi saat Kadiv Humas Polri dijabat oleh Irjen Pol. Muhammad Iqbal pada tahun 2019.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2024