tetap mengedepankan dan menjunjung tinggi sportivitas
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Ketenagakerjaan mengirim 65 pegawainya untuk turut berpartisipasi pada penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PORNAS) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2023 di Semarang, Jawa Tengah pada 13-23 Juli 2023.

“Sebagai wujud dukungan, kami mengirim sejumlah atlet, pelatih, dan ofisialnya yang dipimpin oleh Kepala Pusat Pasar Kerja Kemnaker Bapak Muchammad Yusuf," kata Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.

Sebanyak 65 pegawai tersebut terdiri atas 56 atlet, enam ofisial dan tiga pelatih dengan para atlet nantinya akan mengikuti lima dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu futsal, bola basket, catur, tenis meja, dan bulu tangkis.

Baca juga: Anas:Pornas KORPRI XVI momentum pupuk harmoni dan persatuan ASN
Baca juga: Kemenperin kirim 87 pegawai ikut Pornas Korpri 2023


Anwar mengatakan keikutsertaan para pegawainya dalam PORNAS XIV KORPRI sangat penting untuk mempererat tali silaturahmi dan soliditas antarASN sekaligus diharapkan muncul atlet-atlet berprestasi dari Kemnaker.

"Saya berharap atlet-atlet dari Kemnaker dapat meraih medali sebanyak-banyaknya dengan tetap mengedepankan dan menjunjung tinggi sportivitas, fair play selama berlaga di PORNAS XIV KORPRI," ujarnya.

Menurut Anwar, sportivitas harus dijunjung tinggi oleh para atlet ini karena sekaligus menjadi langkah untuk menjaga nama baik Kemnaker.

“Selamat berjuang kepada para atlet, pelatih, dan ofisial. Persembahkan yang terbaik untuk kementerian yang kita cintai," kata Anwar.

Baca juga: Ganjar minta kontingen Jateng sportif pada Pornas Korpri XVI/2023
Baca juga: Kemenkominfo kirim kontingen untuk berlaga di Pornas Korpri 2023

 

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023