petugas yang berjaga akan mengarahkan bus peserta dari berbagai wilayah ke kantong-kantong parkir yang telah disiapkan
Jakarta (ANTARA) -
Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengerahkan 500 lebih personel untuk mengantisipasi kemacetan saat Apel Siaga Partai NasDem di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (16/7).
 
"Personel akan disebar di beberapa lokasi, seperti Jalan Gatot Subroto, Jalan Sudirman, putaran Semanggi, dan di sekitar Gelora Bung Karno," kata Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali dalam keterangan persnya di Jakarta, Sabtu.
 
Apel Siaga Partai NasDem itu rencananya dihadiri oleh 180 ribu kader dan simpatisan partai yang diketuai Surya Paloh tersebut.
 
Pengerahan personel kepolisian itu untuk mengatur arus lalu lintas di beberapa lokasi menuju GBK. Pengaturan lalu lintas akan dimulai sejak pukul 09.00 WIB.
 
Untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan peserta Apel Siaga, kata dia, petugas yang berjaga akan mengarahkan bus peserta dari berbagai wilayah ke kantong-kantong parkir yang telah disiapkan panitia seperti di parkir timur GBK dan jalan cekungan Asia Afrika.
 
"Acaranya kan dimulai dari 15.00 WIB, namun massa akan datang dari jam 09.00 WIB. Di sana kami melakukan pelayanan kepada masyarakat yang datang ke GBK," ujarnya.
 
Dermawan mengatakan pihaknya akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk tidak melakukan penutupan ruas jalan,  melainkan hanya mengalihkan arus lalu lintas.
 
"Itu pun melihat situasi arus lalu lintas nantinya," kata dia.
 
Pada prinsipnya, tambah Dermawan, personel kepolisian sudah siap untuk mengatur lalu lintas pada saat berlangsungnya acara Apel Siaga Partai NasDem itu.
Baca juga: Sebanyak 180 ribu kader NasDem siap hadiri konsolidasi nasional
Baca juga: Surya Paloh ingatkan kadernya tak terjebak polarisasi
Baca juga: Surya Paloh harapkan Zulhas dan Hadi Tjahjanto bekerja lebih baik

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023