Jakarta (ANTARA) -
Laporan terbaru dari analis industri yang dijuluki "orang dalam" Apple, Ming-Chi Kuo, mengonfirmasi rumor sebelumnya yang menyatakan bahwa perusahaan tersebut akan merilis sekuel dari Apple Watch Ultra pada akhir tahun ini.

Laporan dari GSM Arena, Sabtu (15/7), Kuo hanya menyebutkan bahwa perangkat wearable itu baru akan datang sekitar paruh kedua tahun ini. Peluncuran Apple Watch Ultra diperkirakan berlangsung pada September, bersamaan dengan iPhone, atau mungkin pada acara lain bulan Oktober.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Apple Watch Ultra akan memiliki komponen yang dicetak 3D. Apple secara aktif mengadopsi teknologi pencetakan 3D dan akan menggunakan proses itu untuk "beberapa bagian mekanis titanium" dari jam tangan Watch Ultra yang akan datang.

Baca juga: Apple perkenalkan Apple Watch Ultra

Menurut perkiraan, bagian-bagian itu masih harus melalui beberapa proses CNC. Pengalihan sebagian produksi komponen ke pencetakan 3D ditaksir bisa memangkas waktu dan biaya produksi sehingga Apple melakukan metode tersebut.

Kuo mengungkapkan bahwa Farsoon dan BLT adalah pemasok printer 3D untuk Apple, sedangkan IPG Photonics adalah pemasok eksklusif komponen laser yang dibutuhkan.

Jika memperkenalkan pencetakan 3D ke dalam produksi Apple Watch Ultra berhasil dengan baik, Apple diperkirakan akan mengadopsi teknik tersebut untuk lebih banyak lagi produknya.

Baca juga: Apple Watch Ultra didesain untuk lingkungan ekstrem

Baca juga: Pemasok pertimbangkan produksi Apple Watch dan MacBook di Vietnam

​​​​​​​
Baca juga: Samsung Galaxy Watch dibekali fitur deteksi irama jantung terbaru

Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023