Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Minggu (16/7), mulai dari Presiden Jokowi dijadwalkan akan melantik Menkominfo, hingga Bawaslu RI deklarasi dukung Pemilu 2024 ramah disabilitas.

Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan lantik Menkominfo

Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan lantik sejumlah anggota Kabinet Indonesia Maju, termasuk Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di Istana Negara, Senin (17/7).

"Benar, besok pagi akan ada pelantikan oleh Bapak Presiden," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya baca di sini.


Wapres ajak semua masyarakat Papua bersama bangun Bumi Cenderawasih

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengajak semua masyarakat di Papua bersama-sama membangun Tanah Papua yang dikenal dengan julukan Bumi Cenderawasih.

Hal itu disampaikan Wapres dalam acara silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat di Sorong, Papua Barat Daya, Minggu.

Selengkapnya baca di sini.


Prabowo sebut kesamaan hati jadi alasan gabung pemerintahan Jokowi

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengungkap alasan dirinya bergabung dengan pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Di hadapan kader Gerindra dalam Konsolidasi Akbar di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Minggu, Prabowo mengatakan bahwa ia memiliki kesamaan hati dengan Jokowi, yakni sama-sama mencintai merah putih.

Selengkapnya baca di sini.


Anies Baswedan: Indonesia butuh perubahan dan perbaikan

Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menyatakan Indonesia butuh perubahan dan perbaikan.

"Kami berkumpul di tempat ini dari seluruh lokasi di Indonesia untuk menyatakan bahwa kami ingin perubahan dan perbaikan untuk Indonesia," kata Anies Baswedan saat menyampaikan orasi politik di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu.

Selengkapnya baca di sini.


Surya Paloh ingatkan penyelenggara pemilu bekerja profesional

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh mengingatkan penyelenggara Pemilu 2024 untuk bekerja secara profesional dan menjunjung tinggi kejujuran.

"Saya ingin menyerukan dari tempat ini kepada penyelenggara dan pengawas pemilu untuk melaksanakan tugas sebagaimana yang diamanahkan secara profesional dan bermoral," kata Surya Paloh dalam pidato Apel Siaga Perubahan di Stadion Utama Gelora Bung Barno (GBK) Jakarta, Minggu.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023