Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta selama sepekan, mulai dari total jumlah pengunjung dan transaksi penutupan Jakarta Fair Kemayoran 2023 hingga DKI menyiapkan Rumah Susun (Rusun) Nagrak untuk menampung warga Kampung Bayam akibat proyek Jakarta International Stadium (JIS).
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:
 
1. Jakarta Fair 2023 bukukan transaksi Rp7,3 triliun selama 33 hari
 
Pameran terbesar dan terlengkap se-Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran 2023 membukukan transaksi Rp7,3 triliun selama 33 hari penyelenggaraan sejak 14 Juni sampai 16 Juli 2023.
 
"Total jumlah pengunjung tahun ini mencapai angka 6,3 juta orang, sedangkan untuk total nilai transaksi yang tercipta selama gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2023 mencapai Rp7,3 triliun," kata Direktur Komersial JI Expo Karuna Murdaya di panggung utama Jakarta Fair Kemayoran, Minggu malam.
Baca berita selengkapnya di sini
 
2. Gulkarmat Jaksel kerahkan 22 damkar padamkan api di Gedung K-Link
 
Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan mengerahkan 22 mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang membakar gedung K-Link Tower di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu.
 
"Kami juga mengerahkan 115 personel untuk memadamkan api," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Syamsul Huda dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu.
Baca berita selengkapnya di sini
 
3. Pemprov DKI evaluasi aturan kepemilikan kendaraan di rusunawa
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengevaluasi aturan kepemilikan kendaraan bagi penghuni rumah susun sederhana sewa (rusunawa) menanggapi adanya laporan sejumlah penghuni yang memiliki mobil pribadi atau sepeda motor.
 
"Kami evaluasi warga yang punya mobil siapa? Sedang berproses melalui teman-teman kepala UPRS (Unit Pengelola Rumah Susun)," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Retno Sulistiyaningrum saat dihubungi di Jakarta, Jumat.
Baca berita selengkapnya di sini
 
4. Heru sebut KTT ASEAN 2023 memiliki potensi tumbuhkan pendapatan UMKM
 
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyebut penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN 2023 memiliki potensi untuk menumbuhkan pendapatan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Jakarta.
 
"KTT ASEAN ini bukan sekadar menjadi cerminan Indonesia di mata dunia, tetapi juga sebagai potensi pertumbuhan dalam perputaran roda perekonomian bagi UMKM di Jakarta," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Jakarta, Kamis.
Baca berita selengkapnya di sini
 
5. Dinas Perumahan DKI siapkan Rusun Nagrak tampung warga Kampung Bayam
 
Dinas Perumahan dan Permukiman DKI Jakarta menyiapkan Rumah Susun (Rusun) Nagrak untuk menampung warga Kampung Bayam, Jakarta Utara yang lokasinya terkena gusur proyek Jakarta International Stadium (JIS).
 
"Sudah kita siapkan di Rusun Nagrak. Silakan warga (Kampung Bayam) yang ingin pindah," kata Pelaksana tugas Kepala (Plt) Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Retno Sulistiyaningrum usai rapat kerja dengan komisi D DPRD DKI Jakarta, Senin.
Baca berita selengkapnya di sini
 

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023