Melalui PMIC SUPER yang eksklusif di platform TikTok, kami berharap komunitas dapat merasakan pengalaman menonton turnamen esports PUBG Mobile yang unik dan berbeda
Jakarta (ANTARA) - Gim PUBG Mobile mengumumkan kolaborasi dengan TikTok Live untuk menghadirkan PUBG Mobile Influencer Championship (PMIC) SUPER, yang akan menggandeng puluhan pemengaruh (influencer), kreator konten, streamer, pemain pro, dan selebriti Indonesia.

Para pemain yang mengikuti turnamen ini akan memperebutkan total prize pool senilai 5 ribu dolar AS (sekira 75 juta rupiah).

Country Manager Level Infinite Indonesia Agung Chaniago dalam keterangan resmi, Senin, mengatakan kolaborasi ini merupakan komitmen PUBG Mobile untuk menyajikan turnamen esports yang seru, kompetitif, dan menghibur bagi komunitas dan penggemar gim tersebut di seluruh Indonesia.

“Melalui PMIC SUPER yang eksklusif di platform TikTok, kami berharap komunitas dapat merasakan pengalaman menonton turnamen esports PUBG Mobile yang unik dan berbeda dari yang pernah ada sebelumnya,” kata Agung.

Sebelum turnamen PMIC SUPER dimulai, akan ada fase pembagian tim (matchmaking) yang berlangsung pada 17-18 Juli 2023 dan disiarkan secara langsung melalui TikTok PUBG Mobile Indonesia, PUBG Mobile Esports Indonesia, dan TikTok Live.

Baca juga: PUBG Mobile hadirkan pembaruan dengan "Dragon Ball Super"
Baca juga: PUBG Mobile kenalkan Royale Pass Ace 1


Di sini, para selebriti dan influencer akan dibagi ke dalam tim-tim yang berbeda, kemudian bergabung bersama pemain-pemain dari komunitas.

PMIC SUPER akan melibatkan delapan selebriti yaitu Jena Dammaya, Sheren Nat, Paphricia, Winarta Sandy, Bangpen, Bang Alex, EJ Gaming, hingga sosok musisi Ariel NOAH. Selain itu, sebanyak delapan influencer yaitu Akemi Nekomachi, Alenka Inventra, Dewagimang05, Microboy, Anisa Rahim, La Baco, Hitman23, dan Dandimosaja juga akan berpartisipasi dalam turnamen ini.

Tidak hanya itu, komunitas juga dapat terlibat langsung dalam turnamen PMIC SUPER. Sebelumnya, Road to Championship telah digelar untuk mencari para pemain yang ingin ikut berpartisipasi dalam PMIC SUPER.

Selanjutnya, para pemain yang lolos akan berpartisipasi dalam puncak acara 20-23 Juli mendatang, bermain bersama idola favorit mereka di kompetisi tersebut.

Turnamen PMIC SUPER akan berlangsung semakin meriah dengan kehadiran Windy dan Darius Drew yang berperan sebagai host, serta deretan caster kondang PUBG Mobile seperti Bro Pasta, Flo Wolfy, JuniorJr, Rezky Boga, Odidieu, El Dogee, Jessica Jelly, dan Sanskuy.

Tayangan langsung turnamen ini akan disiarkan pada 20-23 Juli 2023 di platform TikTok resmi PUBG Mobile Indonesia, PUBG Mobile Esports Indonesia, dan TikTok Live.

Baca juga: Dua tim Indonesia siap berlaga di PMWI 2023 di Riyadh
Baca juga: PUBG Mobile rayakan pembaruan 2.6 dengan "variety show"


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023