Jakarta (ANTARA News) - Oklohoma City Thunder meraih kemenangan beruntun ke-10 atas Dallas Mavericks, dalam pertandingan ketat yang berakhir dengan skor 107-101, di American Airlines Center, Dallas, Minggu waktu setempat.

Pertandingan berlangsung berimbang 101-101 ketika waktu tersisa tinggal 1:20 menit di kuarter ke-4, tetapi Russel Westbrook menjawab dengan menghasilkan angka dari jump shot, kedudukan menjadi 103-101.

Kemudian usaha Mike James untuk melakukan terobosan dan lemparan, berhasil diblok oleh Kevin Durant, dan memaksa Mavericks melakukan shot clock turnover.

Setelah itu, Sefolosha melakukan lemparan fadeaway dan merubah kedudukan menjadi 105-101. Durant menutup kedudukan melalui dua lemparan bebas, sehingga skor menjadi 107-101, demikian diberitakan NBA.com.

Westbrook menghasilkan 35 angka, dimana ia mencetak 14 angka di kuarter pertama, dan 15 angka di kuarter ke-3. Kemudian Kevin Durant menghasilkan 31 angka-- dimana 19 angka dicetak pada kuarter ke-4.

Sementara itu bintang Mavericks, Dirk Nowotzki, tidak mendapat kesempatan melakukan lemparan di kuarter ke-4. Meskipun di pertandingan itu, Nowotzki menghasilkan total 23 angka.

Pemain cadangan Mavericks, Vince Carter, muncul dengan 18 angka dan guard Mike James mencetak 14 angka--merupakan angka tertinggi sepanjang karirnya.

Thunder yang merupakan finalis NBA tahun lalu, mengalahkan secara beruntun Maverick sebanyak 10 kali termasuk pada saat pertemuan di babak playoff musim lalu.

Saat ini berada di posisi ke-2 klasemen Wilayah Barat dengan rekor menang kalah (50-17). Posisinya berada di bawah San Antonio Spurs (51-16), dan keduanya telah memastikan untuk masuk ke babak playoff.

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013