Apresiasi diserahkan Bupati Sleman berupa uang pembinaan sebesar Rp5.150.000 yang diterima langsung oleh Herfesaa Shafira Devi yang tercatat sebagai siswa SMP Negeri 4 Depok
Sleman, DIY (ANTARA) - Bupati Sleman Sri Purnomo memberikan apresiasi kepada Herfesaa Shafira Devi (15) atas prestasinya memperoleh medali emas dalam Kejuaraan Catur Yunior ASEAN "21st ASEAN+ Age Group Chess Championship 2023" di Bangkok, Thailand pada 17 Juni 2023.

Apresiasi diserahkan Bupati Sleman berupa uang pembinaan sebesar Rp5.150.000 yang diterima langsung oleh Herfesaa Shafira Devi yang tercatat sebagai siswa SMP Negeri 4 Depok tersebut di Ruang Rapat Bupati Sleman, Senin.

Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada Herfesaa Shafira Devi atas prestasinya menjadi juara pertama di kancah infernasional dan berharap, prestasi ini menjadi inspirasi bagi atlet lain dan generasi muda di Sleman untuk terus berprestasi baik nasional maupun di kancah internasional.

"Pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Sleman terus mendukung atlet-atlet Sleman yang berprestasi," katanya.

Ia mengatakan, berbagai upaya akan terus dilakukan Pemkab untuk meningkatkan prestasi di berbagai bidang.

"Prestasi yang diraih atlet catur Sleman ini menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Sleman," katanya.

Bupati Sleman juga mengungkapkan terima kasihnya atas kegigihan Herfesaa Shafira Devi dalam mencetak prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Sleman dan juga mengharumkan nama bangsa.

Baca juga: Pecatur cilik Sleman mewakili Indonesia di Mongolia

Baca juga: Indonesia kantongi satu emas pada catur cepat AYCC 2022

Baca juga: Tiga pecatur Indonesia raih prestasi gemilang pada Agustus

Baca juga: Putri Indonesia di posisi ke-9 Olimpiade Catur seusai sikat Spanyol


Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023