Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo menerima penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia (RI) pada acara Baznas Awards tahun 2024 yang berlangsung di Jakarta Selatan.

"Penghargaan ini merupakan hasil dari upaya kita bersama dalam pengelolaan zakat agar dapat disalurkan kepada penerima manfaat," kata Kustini dalam pesan tertulis yang diterima di Sleman, Kamis.

Bupati Sleman menjadi salah satu kepala daerah dari 58 bupati se-Indonesia yang menerima penghargaan Baznas Awards dengan kategori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik.

Kustini menyampaikan terima kasihnya kepada Baznas RI yang telah memberikan apresiasi atas pengelolaan zakat di Kabupaten Sleman.

"Apresiasi yang diberikan Baznas RI merupakan hasil dari upaya bersama yang dilakukan Pemkab Sleman bersama Baznas Kabupaten Sleman dalam pengelolaan zakat, infeksi dan sedekah (ZIS).

"Penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus berkomitmen dalam memberikan perubahan positif dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua Baznas RI Noor Achmad kepada Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang disaksikan secara langsung oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.

Baca juga: Baznas Pariaman Sumbar targetkan zakat Rp6,5 miliar pada 2024

Ketua Baznas RI Noor Achmad mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan kepada para kepala daerah ini merupakan bentuk apresiasi atas prestasinya dalam melaksanakan berbagai program dan pengelolaan zakat di daerahnya masing - masing.

Ia juga menyampaikan terimakasihnya atas dukungan para kepala daerah yang membantu pelaksanaan program Baznas di daerah.

"Peran kepala daerah sangat penting, terlebih program zakat ini menjadi perhatian Presiden RI agar dapat berkembang di daerah," katanya.

Menurut dia, perkembangan tersebut dapat dilihat dari pencapaian pengumpulan dana zakat Baznas dan Laz se-Indonesia pada 2023 sebesar Rp33 triliun dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 65 juta penerima.

Baca juga: Pemkab latih warga Pulau Tidung promosikan pariwisata di media sosial
 

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024