Jakarta (ANTARA) - Bek Chelsea Wesley Fofana bakal menepi dari lapangan selama beberapa bulan dikarenakan mengalami cedera ACL.

"Bek Wesley Fofana mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) dan bakal menjalani operasi," tulis Chelsea dilansir dari keterangan resmi klub, Rabu.

Mantan bek Leicester City itu dipastikan absen dari tur pramusim Chelsea di Amerika karena saat ini sedang menjalani perawatan bersama dengan tim medis klub.

"Pemain berusia 22 tahun itu tidak akan berangkat menuju Amerika untuk mengikuti persiapan pramusim klub karena sedang memperoleh penanganan medis," tulis Chelsea.

Pemain berkebangsaan Perancis itu didatangkan Chelsea dari Leicester dengan mahar senilai 70 juta Poundsterling pada bursa transfer musim panas lalu.

Cedera ini menjadi cedera untuk kesekian kali yang menerpa Fofana. Saat memperkuat The Foxes, Fofana mengalami cedera panjang yang membuatnya menepi selama hampir tujuh bulan.

Bersama Chelsea, Fofana baru saja mengalami cedera lutut yang membuatnya harus menepi selama empat bulan. Musim lalu Fofana hanya tampil sebanyak 20 kali di seluruh kompetisi karena lebih banyak menghabiskan waktu melawan cedera.

Dengan cederanya Fofana, Chelsea yang dipastikan tidak diperkuat bek tengah Benoit Badiashile kini hanya mempunyai opsi bek tengah Thiago Silva, Trevoh Chalobah, Levi Colwill, Alfie Gilchrist dan Bashir Humphreys untuk menjalani tur pramusim.

Baca juga: Lampard konfirmasi Wesley Fofana kembali bermain lawan Forest
Baca juga: Gol Wesley Fofana bawa Chelsea menang tipis atas Leeds United
Baca juga: Wesley Fofana resmi hijrah ke Chelsea dari Leicester
Baca juga: Wesley Fofana segera jalani tes medis bersama Chelsea

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023