Kegiatan ini persembahan LKBN ANTARA Biro NTB untuk memperkenalkan dan menggairahkan kembali dunia pariwisata yang nantinya akan berdampak ke segala sektor mulai dari UMKM, pariwisata, perhotelan, hingga travel
Mataram, NTB (ANTARA) - Perum LKBN ANTARA Biro Nusa Tenggara Barat kembali menggelar ajang Rinjani Color Run 2023 di kaki Gunung Rinjani, Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, pada 27 Agustus 2023 guna menggairahkan pariwisata di Pulau Lombok.

"Event ini melanjutkan keberhasilan Rinjani Color Run 2022 yang diikuti 1.200 peserta," kata Kepala Biro LKBN ANTARA NTB Riza Fahriza di Mataram, NTB, Rabu.

Ia menyebutkan para peserta akan diajak berlari di "atas awan" dengan ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut (mdpl) sembari melewati areal persawahan yang diapit Gunung Rinjani, Bukit Anak Dara, dan Bukit Pergasingan.

Ditambahkan, peserta dijamin takjub dengan keindahan alam yang dimiliki Pulau Lombok. "Luar biasa keindahan di areal Gunung Rinjani. Peserta akan terkagum dengan keeksotikan alamnya," katanya.

"Kegiatan ini persembahan LKBN ANTARA Biro NTB untuk memperkenalkan dan menggairahkan kembali dunia pariwisata yang nantinya akan berdampak ke segala sektor mulai dari UMKM, pariwisata, perhotelan, hingga travel," paparnya.

Kegiatan Rinjani Color Run 2023 dikemas dalam agenda Samalas Fest 2023, yang di dalamnya ada pertunjukan musik dan budaya. "Kami memadukan antara musik, kultur, dan sport tourism," katanya.

Untuk kegiatan musik akan diisi bintang tamu grup musik Stars and Rabbit serta puluhan musisi lainnya. "Mendengar musik di atas ketinggian, keeksotikan baru dengan latar belakang Gunung Rinjani yang begitu perkasa," kata Riza.

Kegiatan musik dan kultur Samalas Fest 2023 digelar pada 26 Agustus 2023 dan Rinjani Color Run pada 27 Agustus 2023. Peserta yang akan mengikuti musik dan kultur ditargetkan 800 penonton sedangkan Rinjani Color Run sebanyak 1.500 peserta.

Baca juga: Ribuan peserta meriahkan ANTARA NTB Rinjani Color Run
Baca juga: Menparekraf: Rinjani Color Run bisa dorong pemulihan ekonomi
Baca juga: Rinjani Color Run 2022 masuk kalender pariwisata tahunan Lombok Timur

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023