“Kegiatan pengecekan ini untuk persiapan menghadapi Pemilu 2024,”
Meulaboh (ANTARA) - Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana memimpin pemeriksaan kendaraan dinas dan perlengkapan kendaraan, sebagai upaya memastikan kelaikan kendaraan dinas yang digunakan personel Polri di jajarannya dalam rangka menunjang kegiatan kepolisian.

“Kegiatan pengecekan ini untuk persiapan menghadapi Pemilu 2024,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana dalam keterangannya di Meulaboh, Rabu.

Ada pun jenis kendaraan yang dilakukan pemeriksaan diantaranya kendaraan dinas roda dua, kendaraan roda empat, roda enam serta kenderaan APR 2 V-1.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Andi Kirana turut melakukan pengecekan satu persatu kendaraan dinas guna memastikan kelaikan, termasuk kelengkapan bawaan kendaraan diantaranya, lampu rotator, helm, serta kelengkapan bawaan lain seperti bagasi motor.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Andi Kirana meminta personel Polres Aceh Barat agar tidak menggunakan kendaraan dinas dalam suatu tindak kejahatan, dan tidak ugal-ugalan di jalan raya.

Ia berpesan kepada personel nya, agar dapat memelihara kendaraan dinas dengan baik, dan hanya digunakan untuk kepentingan dinas dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Andi Kirana mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah kesiapan yang sudah menjadi kebijakan dari pimpinan, terkait dengan siap personel dalam pelaksanaan tugas ke depan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023