Jakarta (ANTARA) - Manchester City menerima tawaran sebesar 30 juta Poundsterling dari klub Liga Arab atau Saudi Pro League Al Ahli yang ingin memboyong penyerang sayap Riyad Mahrez.

Dilansir dari BBC, Kamis, Manchester City telah menyetujui biaya transfer sebesar 30 juta Poundsterling dari Al Ahli untuk menebus klausul rilis dari Riyad Mahrez.

Pemain tim nasional Aljazair itu sebenarnya masih terikat kontrak hingga Juni 2025 mendatang. Namun seiring menit bermain yang berkurang pada musim lalu membuat Mahrez menginginkan klub baru yang menawarkan menit bermain lebih banyak.

Pemain berusia 32 tahun itu telah memperoleh izin dari Manchester City untuk tidak ikut dalam tur pramusim klub menuju Jepang dan Korea Selatan.

The Citizens memboyong Mahrez dari Leicester City pada tahun 2018 lalu dengan mahar sebesar 60 juta Poundsterling.

Baca juga: Mahrez jadi pemain Man City pertama yang cetak hat-trick di Wembley
Baca juga: Guardiola mainkan Mahrez hadapi Atletico Madrid


Selama berseragam Manchester City, Mahrez telah mencetak 43 gol dari 145 pertandingan di semua kompetisi.

Mahrez telah berkontribusi dalam deretan raihan trofi yang diperoleh The Citizens dengan mempersembahkan satu trofi UEFA Champions League, empat trofi Premier League, dua trofi FA Cup, tiga trofi EFL Cup dan satu trofi FA Community Shield.

Manchester City dijadwalkan akan menjalani pramusim di Jepang dan Korea Selatan mulai 23 Juli mendatang. Skuad asuhan pelatih Pep Guardiola itu bakal bertanding menghadapi klub Liga Jepang Yokohama F Marinos di Tokyo pada Senin (23/7). Lalu berhadapan dengan jawara Bundesliga Bayern Muenchen di Tokyo pada Rabu (26/7). Lalu uji coba terakhir menghadapi tim LaLiga Atletico Madrid di Seoul pada 30 Juli.​​​​​​​

Sementara Mahrez akan bergabung dengan mantan kiper Chelsea Edouard Mendy yang sebelumnya telah didatangkan lebih dulu di bursa transfer musim panas oleh Al Ahli.

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023