Jakarta (ANTARA) - Penyerang sayap Aljazair Riyad Mahrez menjadi pemain bintang terbaru yang pindah ke Arab Saudi setelah dia menandatangani kontrak dengan Al Ahli dari Manchester City pada Jumat (28/7).

Kedua klub mengumumkan transfer tersebut, dengan sang pemain akan bermain di Al Ahli hingga 2027.

Media-media Inggris melaporkan bahwa City menerima tawaran sebesar 35 juta euro (sekitar Rp581 miliar) plus tambahan lima juta untuk melepaskan penyerang 32 tahun tersebut.

"Saya merasa terhormat dan beruntung bisa bermain untuk Manchester City," kata Mahrez dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP.

"Saya datang ke City untuk memenangkan trofi dan menikmati sepak bola serta meraih segalanya di sini."

Baca juga: Manchester City terima tawaran Al Ahli yang ingin boyong Riyad Mahrez

Mahrez juga mengucapkan terima kasih kepada rekan setimnya, staf dan pelatih yang telah mendukungnya selama berada di City.

"Saya telah melalui lima tahun yang tak terlupakan di klub sepak bola ini, bekerja dengan para pemain yang luar biasa, suporter fantastis, dan pelatih terbaik di dunia," lanjutnya.

"Manchester City akan selamanya menjadi bagian terbesar dan terbahagia dalam hidup saya."

Mahrez telah mencetak 78 gol dan 59 assist dalam 236 penampilan di semua kompetisi sejak bergabung Manchester City dari Leicester City pada 2018. Bersama The Citizens, dia total telah memenangkan 11 trofi, termasuk lima Liga Premier Inggris dan satu Liga Champions.

Sebelum memutuskan pindah ke Arab Saudi, Mahrez sendiri telah menandatangani kontrak baru untuk bertahan di Etihad Stadium hingga 2025.

Sebelum Mahrez, Al Ahli juga telah mendatangkan kiper Chelsea asal Senegal pada bulan lalu.

Baca juga: Raphinha dikaitkan bakal gantikan Mahrez di Manchester City
Baca juga: Mahrez jadi pemain Man City pertama yang cetak hat-trick di Wembley

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023