Jakarta (ANTARA) - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Porserosi), yang berlangsung di Kantor KONI Pusat, Jakarta, Kamis, berfokus pada dua agenda utama.

Forum tersebut mendiskusikan pembahasan laporan persiapan Asian Games Hangzhou edisi kesembilan tahun 2022, serta persiapan cabang olahraga sepatu roda untuk dipertandingkan di ajang PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.

"Saat ini kita juga sedang fokus terhadap kompetisi di tingkat nasional, seperti PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara serta kejuaraan nasional, karena dari situ kita dapat melahirkan atlet-atlet sepatu roda yang hebat dan mampu berprestasi di kompetisi internasional," kata Ketua Umum PB. Porserosi, Velix Vernando Wanggai, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Velix juga menyampaikan terimakasih kepada KONI Pusat yang sudah memberikan dukungan penuh terhadap pembinaan cabang olahraga sepatu roda di Indonesia sekaligus turut mendukung pelaksanaan rakernas Porserosi.

"Terimakasih sebesar-besarnya saya ucapkan kepada KONI Pusat yang senantiasa memberikan dukungan penuh terhadap kami dalam rangka mengembangkan olahraga sepatu roda agar bisa menjadi salah satu cabang olahraga yang dapat menyumbangkan prestasi baik di level nasional atau internasional untuk tanah air," ujar Velix.

Waketum I KONI Pusat Mayjen TNI Purn Dr. Suwarno mengapresiasi kepengurusan Porserosi periode 2021-2025 yang sudah menjalankan agenda olahraga sepatu roda di Indonesia dengan baik.

"Mewakili Ketum KONI Pusat, saya ingin menyampaikan apresiasi kepada PB.Porserosi sudah mampu mengadakan berbagai kegiatan untuk menyebarluaskan olahraga sepatu roda kepada masyarakat Indonesia," kata Suwarno.

Mengenai prestasi cabang olahraga sepatu roda di kompetisi internasional, Suwarno berharap ajang Asian Games Hangzhou 2022 pada September mendatang dapat menjadi momentum bagi atlet nasional untuk meraih prestasi.

"Kita semua berharap bahwasanya cabor sepatu roda dapat memperbaiki prestasinya di ajang Asian Games Hangzhou 2022 dan harus ada peningkatan dari edisi sebelumnya di Jakarta/Palembang pada tahun 2018 yang lalu," ujar Suwarno.

Baca juga: KONI Pusat lantik dan kukuhkan PB Porserosi pimpinan Velix Vernando
Baca juga: Ratusan atlet sepatu roda seluruh Indonesia berebut Piala Erick Thohir

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023