Siak, Riau (ANTARA) - Kabupaten Siak, Provinsi Riau, akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda 2023 yang memperebutkan Piala Erick Thohir pada 21-22 Januari mendatang di Venue Sepatu Roda, Kecamatan Mempura.

Bupati Siak Alfedri menyampaikan dukungan terhadap Kejurnas Sepatu Roda bertajuk Lancang Kuning Seri I tersebut, yang disebutnya dapat menjadi ajang untuk menarik wisatawan datang dan berkenalan dengan daerahnya sembari mempromosikan usaha mikro kecil menengah (UMKM) lokal.

"Apabila event ini terlaksana nantinya akan menaikkan ekonomi masyarakat Kabupaten Siak," kata Alfedri di Siak, Kamis.

Alfedri mengaku telah bertemu langsung dengan person in charge Kejurnas Sepatu Roda, Fadli, yang meminta dukungan untuk bersama-sama menyukseskan ajang tersebut.

"Kami datang ke Siak melakukan audiensi dan tentunya bersilahturahmi bersama Pak Bupati Alfedri berdiskusi terkait pelaksanaan Kejurnas Lancang Kuning seri I memperebutkan piala Erick Thohir tahun 2023. Dan kami menunjuk Kabupaten Siak sebagai tuan rumah," ujar Fadli.

Baca juga: Kejurnas Sepatu Roda di Pariaman diramaikan 510 atlet

Kejurnas Sepatu Roda Lancang Kuning Seri I ditargetkan mampu menjaring sedikitnya 500 peserta termasuk dari luar Provinsi Riau, yang menurut Fadli telah memperlihatkan antusiasme untuk mendaftar.

"Saat ini sudah ada tim dari Pulau Jawa yang sudah mendaftar, dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan provinsi lainnya. Untuk peserta yang ikut mulai dari usia paling rendah 3 tahun sampai ke atlet senior umur 24 tahun," kata Fadli.

Panitia Kejurnas Sepatu Roda Lancang Kuning Seri I akan menyediakan sejumlah saung untuk para pelaku usaha kreatif yang ada di Siak, agar dapat memperkenalkan produk-produk mereka.

Baca juga: Genjot prestasi, JIRTA lengkapi sarana atlet sepatu roda DKI
Baca juga: Sepatu roda Kota Tangerang raih juara umum di Porprov Banten

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2023