Tangerang (ANTARA) - Tim Sepatu Roda Kota Tangerang Banten  meraih juara umum dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 setelah mengumpulkan 18 medali dari pertandingan skateboard dan sepatu roda.

Ketua Umum Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PORSEROSI) Kota Tangerang, Ujang Hendra di Tangerang, Senin, mengatakan cabang olahraga skateboard sudah turut memberikan kontribusi dengan menyumbang medali perak dan perunggu. Hal ini menambah perolehan medali untuk cabang olahraga sepatu roda yang juga meraih medali emas.

"Alhamdulillah cabang sepatu roda dan skateboard telah selesai dipertandingkan, dengan perolehan medali terbanyak sekaligus menjadi juara umum," terangnya.

Untuk itu, ia pun mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu selama pelaksanaan kompetisi ini.

"Skateboard telah banyak diminati dan akan terus dikembangkan kedepannya. Bahkan ada beberapa sekolah yang berminat agar skateboard masuk ekstrakulikuler," ujarnya.

Sementara itu, perolehan medali cabang olahraga sepatu roda dan skateboard untuk Kota Tangerang yakni meraih sembilan emas, sembilan perak dan tujuh perunggu.

Manajer Tim Skateboard Kota Tangerang, Akhmad Gendon di Tangerang Senin mengatakan olahraga terukur ini diikuti oleh sembilan peserta dari empat wilayah yaitu Kota Tangerang, Kota Serang, Kota Cilegon dan Kabupaten Tangerang.

Meski baru, para peserta yang turun dalam ajang olahraga terbesar tingkat Provinsi ini sukses memberikan penampilan terbaiknya. Kompetisi yang digelar selama dua hari sejak 25 - 26 November 2022 ini menggelar dua nomor pertandingan yaitu open street pria dan game of skate open pria.

Kota Tangerang selaku tuan rumah berhasil meraih medali perak pada nomor open street pria dan medali perunggu pada game of skate open pria.

"Kami cukup puas dengan perolehan medali Perak dan Perunggu, terlebih skateboard adalah olahraga baru yang dipertandingkan di Porprov, semoga ke depan akan terus lebih baik lagi," ujar Akhmad Gendon.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022