Waktu itu akhirnya kayak 'minjem sepeda warga kali ya
Jakarta (ANTARA) -
Musisi sekaligus aktor Randy Danistha membagikan pengalamannya menyusuri wilayah pedesaan Kalimantan di sela waktu syuting film "Petualangan Sherina 2".
 
"Jadi karena tempatnya seru gitu ya, aku waktu itu berpikiran 'ah ini mumpung lagi di Kalimantan aku pengen berpetualang buat ngerasain juga vibes filmnya'," kata Randy saat ditemui pada acara peluncuran poster dan trailer film "Petualangan Sherina 2" di kawasan H. R. Rasuna Said, Jakarta Selatan pada Kamis.
 
Pemain keyboard di grup band Nidji itu mengatakan bahwa dia berkeliling ke rumah-rumah warga untuk meminjam sepeda sebagai moda transportasinya dalam menjelajahi pedesaan Kalimantan.

Baca juga: Isyana Sarasvati tersentuh dapat membintangi "Petualangan Sherina 2"
 
"Waktu itu akhirnya kayak 'minjem sepeda warga kali ya' akhirnya aku jalan-jalan ke rumah warga terus 'aku boleh pinjam enggak sepedanya?' Ya udah sepedanya aku pinjam buat jalan dari desa yang kita tempat syuting, telusuri sungai aja terus jalan sendirian," ujar Randy.
 
Randy menambahkan sepeda yang dipinjamnya itu tidak memiliki rem sehingga untuk memperlambat lajunya, dia harus mendorong kakinya ke tanah.
 
Kemudian, pemeran karakter Dedi dalam film "Petualangan Sherina 2" itu menceritakan pengalaman unik berpapasan dengan seekor sapi yang lepas ketika di tengah perjalanan yang sempat membuatnya ragu untuk melewatinya.
 
"Di tengah jalan ketemu sapi lepas jadi mau lewat aku mikir dulu nih, sapinya juga ngeliatin gitu kan 'seruduk nggak nih?' terus aku udah khawatir gitu tapi ya udah bismillahirrahmanirrahim lewat sapinya, berhasil," kata Randy.

Baca juga: "Petualangan Sherina 2" pertahankan penokohan pada film pertamanya
 
Karena terlalu menikmati perjalanannya menyusuri desa, Randy tak sadar waktu telah menjelang malam hari yang membuatnya harus segera kembali ke lokasi syuting dengan menumpang sebuah kapal milik warga setempat.
 
"Saking serunya menelusuri desa, udah sampai desa lain terus tiba-tiba ada mau maghrib, aku kayak mikir 'aduh ini gimana ya kalau pulangnya naik sepeda baik lagi kayaknya ga kekejar'," imbuh Randy.
 
"Akhirnya ada bapak-bapak lagi nge-built (membuat) perahu aku tanya 'permisi pak boleh anterin pulang enggak?' katanya 'ini perahunya belum jadi saya baru bikin'. Pokoknya akhirnya dapat perahu dan pulangnya naik perahu, sepedanya dinaikkin ke perahu," tambahnya.
 
Randy Danistha berperan sebagai tokoh antagonis bernama Dedi, karakter baru yang dihadirkan oleh film "Petualangan Sherina 2". Film garapan sutradara Riri Riza itu akan tayang perdana di seluruh bioskop Indonesia pada 28 September mendatang.

Baca juga: Sherina Munaf jadi wartawan di film barunya

Baca juga: Riri Riza ungkap tantangan syuting di hutan Kalimantan

Baca juga: Film "Petualangan Sherina 2" akan hadirkan kejutan baru untuk penonton

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023