Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik menghiasi Jakarta, Rabu (20/7) mulai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mempertimbangkan untuk memberikan anggota DPRD akses ke sistem e-planning dan e-budgeting hingga kasus main gim oleh anggota DPRD DKI Jakarta di ruang rapat paripurna.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.


Heru pertimbangkan akses E-Budgeting APBD untuk DPRD DKI

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mempertimbangkan untuk memberikan anggota DPRD akses ke sistem E-planning dan E-budgeting APBD. 

​​​​​​"Nanti kami bicarakan dengan Pak Sekda (Sekretariat Daerah) dan Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) mengenai E-planning E-budgeting di BPKD ya," kata Heru usai menghadiri Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (P2APBD) Tahun Anggaran 2022 di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

 

DKI berhasil realisasikan belanja daerah Rp64,37 triliun pada 2022

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil merealisasikan belanja daerah dalam pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2022 sebesar 84,17 persen atau Rp64,38 triliun dari target Rp76,48 triliun.

"Kami berhasil merealisasikan 84,17 persen dari target Rp76,48 triliun," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono ketika menyampaikan pidato pertanggungjawaban pelaksanaan APBD DKI Jakarta 2022 di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

 

Penerima Beasiswa LPDP PK-207 gelar pencegahan tengkes di Penjaringan

Penerima Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) PK-207 Kamala Nagari menggelar proyek sosial mencegah stunting di Penjaringan, Jakarta Utara.

Di tengah persiapan keberangkatan LPDP PK-207 ke berbagai perguruan tinggi di dalam dan luar negeri, para peserta menyelenggarakan berbagai program untuk mengatasi stunting yang dipusatkan di Penjaringan, Jakarta Utara.

Berita selengkapnya klik di sini

 

Diduga PPDB, DKI catat dua ribu orang pindah ke Jakarta pada Mei

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta mencatat terjadi lonjakan kepindahan penduduk sekitar 2.000 orang pada Mei 2023 yang diduga untuk keperluan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB).
Angka pertumbuhannya sangat luar biasa mengingat pada bulan sebelumnya perpindahan penduduk hanya 890 orang.

Berita selengkapnya klik di sini

 

Legislator DKI sebut kasus main gim di paripurna jadi pembelajaran

Anggota DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menyebut kasus main gim yang dilakukan rekannya sesama anggota DPRD DKI Jakarta di ruang rapat paripurna sebagai pembelajaran agar peristiwa seperti itu tidak terulang.

"Iya ini kan akhirnya menjadi pembelajaran bagi kita semua, bahwa yang namanya paripurna enggak bisa sembarangan kayak gitu," kata Gembong saat dihubungi Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023