Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan renovasi Jakarta International Stadium (JIS) dan penambahan akses ke lokasi tersebut selesai sebelum perhelatan Piala Dunia U-17.

"Iya ada lah targetnya. Pasti sebelum penyelenggaraan Piala Dunia," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Waduk Kampung Rambutan 2, Jakarta Timur, Jumat.
 
Selain itu, Heru menyebutkan bahwa saat ini jajaran Dinas Bina Marga tengah berkoordinasi dengan PT Jasa Marga Properti (JMP).
 
"Kalau renovasinya bicara terkait dengan yang dari pemda, Dinas Bina Marga sudah jalan, sudah hampir selesailah. Tinggal dengan JMP untuk menyambung masuk tolnya," ujar Heru.
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga akan menambah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan RE Marthadinatha dan Kali Ancol.
 
"Kemarin waktu bareng Pak Menteri ada beberapa penambahan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO). Di Kali Ancol, Jalan RE Martadinata," katanya.

Baca juga: Pemprov DKI pertimbangkan ambil alih pengelolaan JIS dari Jakpro
Baca juga: Anggota DPRD tolak bentuk Pansus JIS karena beragam alasan


Ada dua (skema pembangunan), yakni oleh pemerintah pusat dan pemda. "Nanti kita bagi tempatnya ada dimana saja," kata Heru.
 
Sebelumnya, Heru berharap agar JIS bisa digunakan untuk menggelar berbagai acara. Dengan begitu, PT Jakarta Propertindo (JakPro) selaku pengelola bisa mendapatkan pemasukan sehingga bisa mencicil utang ke pemerintah pusat.
 
"Kegiatan apa aja bisa memakai JIS sehingga mendapatkan penghasilan, sehingga JakPro dan pemda bisa mengembalikan cicilan itu," ujar Heru.
 
Heru mengatakan perbaikan sarana dan prasarana di area stadion perlu dilakukan agar stadion tersebut bisa layak digunakan sebagai tempat berbagai acara.
 

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023