Apabila kondisinya meragukan tentu ia tidak akan bermain, kami tidak ingin mengambil risiko...
Glasgow (ANTARA News) - Pelatih Timnas Wales Chris Coleman menyebutkan bintang Wales Gareth Bale berpeluang besar untuk tampil menghadapi Skotlandia pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 di Hampden Park, Glasgow, pada Jumat (22/3) waktu setempat.

Sayap Tottenham Hotspurs yang sedang berada di puncak karir itu diyakini menjadi faktor pembeda antar kedua tim saat pertemuan terakhir mereka di Grup A zona Eropa ketika ia memborong seluruh gol kemenangan Wales 2-1 atas Skotlandia di Cardiff pada Oktober 2012.

Meski demikian Bale telah melewatkan sesi latihan pekan ini akibat cedera tungkai kaki dan serangan virus serta harus melakukan perjalanan menuju Skotlandia secara terpisah dengan rekan-rekan setimnya di tim Wales.

"Ia memiliki peluang untuk bermain esok (Jumat) malam. Tim medis melaporkan perkembangan yang positif, ia lebih baik hari ini (Kamis) dibanding kemarin (Rabu). Saya pikir tungkai kakinya membaik dan itu bukan masalah besar," kata Coleman sebelum sesi latihan tim Wales di Hampden pada Kamis (21/3) waktu setempat.

"Gareth berangkat setelah kami, ia memiliki sedikit masalah dengan virus pada Selasa (19/3) dan Rabu (20/3) sehingga ia tidak ikut berlatih. Apabila kondisinya meragukan tentu ia tidak akan bermain, kami tidak ingin mengambil risiko bagi Gareth ataupun para pemain lain yang sebetulnya tidak bekerja untuk kami, tapi untuk klub," ujarnya seperti dikutip AFP.

Baik Wales maupun Skotlandia dipastikan akan berjuang keras untuk kembali tampil di putaran final Piala Dunia setelah terakhir kali masing-masing ambil bagian pada 1958 dan 1998.

Meski demikian keduanya masih berada di papan bawah klasemen sementara Grup A zona Eropa, dengan Skotlandia berada di dasar, tertinggal satu poin dari Wales yang berada di atas mereka.

Penerjemah: Gilang Galiartha 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013