bangkit melalui Fashion Village
Jakarta (ANTARA) - Finalis Putri Indonesia 2022 Erina Gudono hingga aktris Yuki Kato tampil memukau dengan kebaya ungu di depan penonton Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) 2023 di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat malam.

Penampilan Erina mengenakan kebaya rancangan Andika Pramudia dan Satria Soewiryo (An'Soe) turut disaksikan secara langsung oleh sang suami Kaesang Pangarep, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki hingga Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Andika kepada wartawan di Jakarta Utara, Senin, mengaku kebaya cantik tersebut sudah dipersiapkan sejak satu bulan sebelumnya untuk dipakai menantu Presiden Joko Widodo itu.

Selain Erina,  An'Soe juga menampilkan 17 koleksinya yang diperagakan oleh 12 model dan empat muse untuk JF3.

"Terima kasih sekali rancangan kami sudah dipercaya untuk dikenakan oleh mbak Erina Gudono, ada Yuki Kato, ada (model) Kimi Jayanti, ada Yasinta Aurellia (Runner Up) Putri Indonesia 2023," kata Andika.

Baca juga: JF3 "sulap" parkir mal di Tangerang dan Jakut jadi arena "catwalk"

Uniknya, panggung tempat Erina hingga Yuki Kato tampil merupakan tempat parkir yang 'disulap' menjadi arena catwalk yang megah.

Kegiatan JF3 2023 di Kelapa Gading, Jakarta Utara, diharapkan bisa berdampak baik untuk ekonomi Ibu Kota, kata Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru berharap festival mode yang digelar selama dua pekan ini dapat membangkitkan ekonomi Jakarta.

"Hari ini JF3 yang ke-19 semoga tetap bisa berkarya untuk membantu memajukan ekonomi khususnya di Jakarta," kata Heru di lokasi.

Ia pun mengapresiasi pelaksanaan JF3 yang tak pernah absen diselenggarakan tahunan sejak 2004.

Geliat industri mode yang hadir di setiap penyelenggaraan diharapkan mampu memicu ekonomi di Jakarta ikut merangkak naik.

"Apresiasi setinggi-tingginya terhadap JF3 setiap tahunnya, harapan kami ini bisa menjadi pemicu membangkitkan ekonomi Jakarta," ucapnya.

Chairman JF3 Soegianto Nagaria menyatakan, perputaran industri fesyen salah satunya dapat dirasakan di Fashion Village yang dibuka di Summarecon Mall Serpong pada 5-19 Juli 2023 dan di Summarecon Mall Kelapa Gading pada 19-30 Juli 2023.

Fashion Village, kata Soegianto, merupakan eksibisi yang menampilkan 100 persen produk mode lokal.

"JF3 membuktikan komitmennya dengan memberikan kesempatan bagi UMKM, brand dan desainer lokal agar dapat bangkit melalui Fashion Village," katanya.

“Dalam penyelenggaraan tahun ini, JF3 mengajak seluruh pihak agar peduli, memberikan aspirasi dan berperan aktif untuk menentukan arah bagi industri fashion Indonesia pascapandemi," sambut dia.

Selain Fashion Village yang melibatkan total 84 pelaku bisnis mode lokal, fashion show dari para desainer muda dan terkemuka juga akan dihadirkan selama JF3 Fashion Festival.

JF3 2023 mengusung tema Power to Empower dan dihadirkan untuk mendukung eksistensi industri mode Indonesia.

"Seiring dengan perkembangan industri mode global yang terus bergerak maju pasca pandemi, JF3 mengajak seluruh pihak untuk turut memberikan kontribusi dan aspirasi menentukan arah baru, akan dibawa ke mana Industri Fashion Indonesia," tandas Soegianto.

Baca juga: Pj Gubernur DKI Jakarta pakai batik dukung "Gaya Lokal Lebih Vokal"

Baca juga: Busana inklusif hingga fesyen daur ulang, solusi lingkungan di JF3

Baca juga: Pameran busana JF3 bawa misi keberlanjutan lingkungan

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023