Penampilan musik tersebut bisa terus dinikmati secara gratis setiap malamnya
Jakarta (ANTARA) - Grup musik Nidji akan memeriahkan panggung Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) 2023 di La Piazza, Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Jumat malam (18/8), pukul 20.00 WIB.

Pengunjung festival selain bisa menikmati ragam aneka kuliner dari tempo dulu hingga terkini berikut ragam kopi pilihan terbaik Nusantara, seperti kopi Gayo, Toraja, Jawa, Flores, Bali, dan Papua dalam Wonderful Culinary Expo juga bisa menikmati permainan musik  Nidji yang dinamik dengan personel  Randy, Andro, Ariel, Adri, dan Ubay (vokal).

Chairman JF3 Soegianto Nagaria di Jakarta, Senin malam menyatakan rasa syukur atas kembali hadirnya JF3 yang ternyata mendapat dukungan serta antusiasme dari berbagai pihak.

Sejalan dengan semangat pemberdayaan yang menjadi misi JF3 tahun ini, pihaknya mengajak seluruh pihak untuk terus mengenal, menikmati, mencintai dan mendukung keberlangsungan pemberdayaan UMKM lokal khususnya di industri kuliner Indonesia secara berkelanjutan sehingga warisan kuliner nusantara tetap lestari hingga lintas generasi.

"Kami harapkan para pelaku usaha kuliner dapat memanfaatkan JF3 sebagai sarana untuk mengembangkan bisnis yang lebih baik, dan kompetitif bahkan hingga mampu bersaing di pasar internasional”, ujar Soegianto.

Dalam penyelenggaraannya yang ke-18 tahun ini, Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) menghadirkan lebih dari 600 menu makanan Indonesia dari 100 tenant pilihan yang berasal dari berbagai daerah, mulai dari Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, hingga Sulawesi.

KTD menghadirkan lebih dari 10 menu kuliner legendaris favorit, di antaranya Otak - Otak Binatu An, Pisang Goreng Madu & Rumah Jajan Bu Nanik, Se’i Sapi Lamalera, Pukis Telur Kampung Sumber Rejeki, Nasi Empal Bu Marie, Waroeng Kopi dan Roti Panggang TUNG TAU sejak 1938, Bubur Ikan Pontianak Ango, Es Podeng DAPLUN, Sop Konro Karebosi & Coto Makassar, dan Bakso Ikan Telur Asin Ahan.

Kuliner legendaris ini dipilih berdasarkan riset dan kurasi yang dilakukan oleh tim KTD JF3 2023 dengan beberapa kriteria di antaranya adalah nilai legendaris, bersejarah, dan kepopuleran menu dari masing-masing daerah asalnya.

Tak kalah menarik, berlokasi di area yang sama, JF3 Food Festival menghadirkan pameran aneka olahan biji kopi khas Semarang, Jawa Tengah berstandar internasional dan memiliki sertifikat Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Terkait hal itu Soegiarto mengatakan rasa dan kualitas kopinya tak kalah dengan kopi impor.

Tak hanya kopi, hadir pula beragam coklat, keju, dan makanan lainnya di Wonderful Culinary Expo (WCE) JF3 Food Festival yang sudah.
Tenaga kesehatan dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) mengecek kualitas makanan yang disajikan di JF3 Food Festival, Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (3/8/2023). ANTARA/HO-Humas MKG

Dengan hiburan musik dari beberapa artis, seperti Adera pada 12 Agustus 2023 dan Nidji pada 18 Agustus 2023 dipastikan akan semakin menambah semarak suasana santap malam para pengunjung JF3 Food Festival.

Penampilan musik tersebut bisa terus dinikmati secara gratis setiap malamnya sejak JF3 Food Festival hadir di La Piazza MKG pada 3 Agustus hingga 3 September mendatang.
Sejumlah musisi dari grup Harmonia String Quartet memainkan biola untuk menghibur pengunjung JF3 Food Festival, Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (14/8/2023) malam. ANTARA/Abdu Faisal

Mengusung konsep dekorasi seperti pasar malam, MKG juga menyediakan 10 wahana seru, mulai dari bianglala, kora-kora, ontang anting, carousel, ombak banyu, kincir mini, kereta, istana balon, bola air, hingga bermain perahu di arena La Piazza dengan kisaran harga dari Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu sekali putaran.

JF3 Food Festival juga menggunakan metode pembayaran nontunai (cashless), sehingga para pengunjung bisa lebih bebas menjelajah kuliner nusantara di KTD setiap hari tanpa perlu mampir ke ATM untuk tarik tunai.

Pada hari Senin hingga Kamis, JF3 Food Festival memiliki jam operasional 16.00 sampai 22.00WIB, Jumat 16.00 sampai 23.00WIB, Sabtu dan Hari Libur 11.00-23.00WIB, dan Minggu jam 11.00-22.00WIB.
Baca juga: Umara House hadir di pusat kota Jakarta dengan citarasa Nusantara
Baca juga: Rayakan HUT DKI Jakarta dengan bertualang dari halte ke halte
Baca juga: Rekomendasi makanan khas Jakarta a la GoFood

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023