Jakarta (ANTARA) - Reagan Alexandre dan Bianca Dwidjosewojo menyebet gelar Abang dan None Jakarta Barat 2023.

Kedua finalis tersebut berhasil menjadi pemenang Abang dan None Jakarta Barat 2023 setelah berhasil menggeser 14 pasang finalis lainnya pada malam final pemilihan Abang None Jakarta Barat di Hotel Aston Kartika, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Barat, Dedy Sumardi mengatakan bahwa terpilihnya Reagan dan Bianca menjadi Abang dan None Jakarta Barat 2023 merupakan hasil penilaian dari rangkaian proses pembinaan sejak terpilihnya 15 pasang finalis Abang dan Nona Jakarta Barat pada 29 Mei - 20 Juli 2023.

"Jadi terpilihnya pemenang Abnon malam ini itu melalui rangkaian penilaian sejak awal setelah mereka terpilih sebagai finalis," ungkap Dedy saat ditemui usai acara, Jumat.

Ia mengatakan, pemenang Abang dan None Jakarta Barat 2023 bersama Wakil I Abang dan None Jakarta Barat dan Wakil II Abang dan None Jakarta Barat akan mewakili Jakarta Barat dalam final pemilihan Abang dan None Jakarta pada pertengahan Agustus 2023 mendatang.

Adapun Wakil I Abang atas nama Lukman Fauzan Hakim dan Wakil I None atas nama Priscilla Purnomoputri. Sementara itu, Wakil II Abang atas nama Syaiful Islam Nabawi dan Wakil II None atas nama Kea Dela Rosa.

Baca juga: Pemkot Jakbar buka pendaftaran Abang None 2023

Selain itu, ada juga beberapa pemenang lainnya yang dipilih dalam acara tersebut.

Yang pertama yakni juara Harapan I Abang atas nama Adrian Willie Rakasiwi dan juara Harapan I None atas nama Safiyya Aziz.
Juara Harapan II Abang atas nama Ayodhana Narendra Metraatmadja
dan juara Harapan II None atas nama Ryasa Ali Shahab. Juara Favorit Abang atas nama Dionisius Satria Arthamas dan juara Favorit None atas nama Aurelia Putri Fayola.

"Jadi nanti ada tiga pasang Abang dan None yang diutus ke tingkat DKI untuk mewakili Jakarta Barat," ungkap dia.

Tiga pasang Abang dan None tersebut, lanjut Dedy, akan melewati proses pembekalan lebih lanjut dari para juri sebagai persiapan menuju pemilihan Abang dan None 2023 tingkat DKI.

"Nanti tiga pasang itu akan diberi penebalan lagi, diberi pembekalan tambahan oleh para juri sehingga makin matang persiapannya," kata Dedy menegaskan.

Terpisah, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto berharap tiga pasang Abang dan None Jakarta Barat yang diutus ke tingkat Provinsi DKI Jakarta bisa mempromosikan potensi wisata, budaya dan ekonomi khususnya yang ada di Jakarta Barat.

"Semoga yang terpilih malam ini, baik untuk Abang ataupun None bisa mengemban amanah untuk mewakili Jakarta Barat di tingkat Provinsi DKI dan juga bisa membawa promosi terkait pariwisata, budaya dan ekonomi khususnya di Jakarta Barat dan di DKI pada umumnya," ungkap Uus.

Sementara itu, Reagan dan Bianca menyebut punya persiapan khusus menuju pemilihan Abang dan None tingkat DKI Jakarta.

"Kita masih mempertajam materi pembelajaran tertentu khususnya dalam hal public speaking (seni berbicara) dan juga penggunaan media sosial sebagai panggung promosi," ungkap Reagan sebagai pemenang Abang Jakarta Barat 2023 yang kini sedang kuliah Jurusan Psikologi di salah satu kampus swasta di Jakarta Barat.

Sementara itu, Bianca mengatakan bahwa dirinya juga punya strategi khusus menuju pemilihan Abang dan None Jakarta 2023.

"Saya akan fokus pada isu digitalisasi untuk mempromosikan lokasi wisata di Jakarta Barat. Misalnya dengan mendorong lokasi-lokasi wisata yang ada di Jakarta Barat dengan menerapkan kode batang (barcode)  sebagai basis informasi mengenai lokasi wisata," ungkap Bianca sebagai pemenang None Jakarta Barat 2023 yang kini sedang menekuni sebuah usaha bilik foto (photo booth).

Baca juga: Pemkot Jakbar gaet industri perhotelan bina finalis Abang-None

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023