Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bhayangkara FC Emral Abus sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi Persikabo 1973 pada pekan ke-4 Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu.

Berbicara pada sesi konferensi pers, Jumat, Emral mengatakan dirinya sudah menganalisa kekuatan dari Persikabo 1973 dan siap mengantisipasi permainan Dimas Drajad serta kolega.

"Kami sudah siapkan strategi untuk lawan Persikabo 1973. Anak-anak sudah berjanji. Mereka siap all-out besok (hari ini). Ini harga diri, jangan sampai tim ini ada di posisi," Emral menegaskan.

Baca juga: Alef Vieira Santos lengkapi komposisi pemain asing Bhayangkara FC

Pelatih asal Sumatera Barat itu menambahkan, kemenangan merupakan harga mati karena Bhayangkara FC tidak layak berada di dasar klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/24.

Soal rentetan hasil buruk yang didapatkan Bhayangkara FC pada tiga pertandingan terakhir, Emral mengatakan itu tidak akan mempengaruhi mental timnya.

Menurutnya itu akan menjadi pelecut semangat dari skuad The Guardians agar dapat mengamankan tiga poin dan  kemenangan perdana ketika menghadapi Persikabo 1973.

Mantan pelatih Persib Bandung itu melanjutkan, pada tiga pertandingan terakhir kelemahan dari Matias Mier serta kolega adalah penyelesaian akhir sehingga pada beberapa sesi latihan terakhir mereka berusaha memperbaiki hal tersebut.

"Kami memang mengalami kekalahan tapi kami tidak mau putus asa," Emral menerangkan.

Kini Bhayangkara FC berada di dasar klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/24 tanpa poin dari tiga laga, terpaut satu poin dari Persikabo 1973 pada posisi ke-16.

Pada tiga pertandingan terakhirnya, Bhayangkara FC tercatat harus takluk dari PSIS Semarang, Rans Nusantara FC, serta Persija Jakarta.

Baca juga: Persikabo 1973 siap 100 persen hadapi Bhayangkara FC
Baca juga: Persikabo berusaha minimalisir kesalahan ketika hadapi Bhayangkara FC

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023