Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bhayangkara FC Emral Abus mengakui PSS Sleman tampil lebih baik ketimbang timnya pada pekan ke-8 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin, Emral mengatakan Bhayangkara FC memang layak menelan kekalahan 1-3 dari PSS Sleman.

Meski kembali harus menelan kekalahan, pelatih asal Sumatera Barat itu tetap mengapresiasi perjuangan yang ditampilkan oleh Adam Najem serta kolega.

Pada pertandingan ini sebenarnya Bhayangkara FC sempat unggul terlebih dahulu melalui tendangan bebas Anderson Salles, namun dibalas oleh Jihad Ayoub, Jonathan Bustos serta Ricky Cawor.

"Sama-sama kita lihat pertandingan bagus sekali dan wasit sudah bertugas dengan baik. Kami kalah lagi, tapi pemain sudah berusaha dengan baik," ungkap Emral.

Dirinya menambahkan hasil ini akan dievaluasi oleh tim pelatih agar bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Baca juga: PSS Sleman tampil luar biasa ketika taklukkan Bhayangkara FC

Pada pertandingan selanjutnya The Guardians akan menjamu salah satu tim papan atas yaitu Borneo FC pada pekan ke-9 Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (18/8).

"Kami tahu mereka tim kuat dan kami akan bekerja keras untuk memperbaiki apa saja yang terjadi di laga ini," jelas Emral.

Saat ini Bhayangkara FC masih terjebak di zona degradasi klasemen sementara Liga 1 Indonesia, tepatnya peringkat ke-17 dengan raihan empat poin dari 8 pertandingan.

Tercatat Bhayangkara FC hanya bisa meraih kemenangan atas Persita Tangerang, menahan imbang PSM Makassar dan menelan kekalahan dari PSIS Semarang, Rans Nusantara FC, Persija Jakarta, Persikabo 1973, Persebaya Surabaya dan PSS Sleman.

Baca juga: Persebaya kembali ke jalur kemenangan seusai tekuk Bhayangkara FC 2-1
Baca juga: Persija raih kemenangan perdana liga setelah pukul Bhayangkara 4-1
Baca juga: Persikabo 1973 akhiri catatan minor dengan kalahkan Bhayangkara FC 3-1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023