Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persebaya Aji Santoso memastikan tidak akan memainkan Bruno Moreira dan Reva Adi Utama saat menghadapi Rans Nusantara FC pada laga pekan ke-4 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu.

"Keduanya saat ini masih dalam masa pemulihan pascacedera" kata Aji Santoso saat konferensi pers jelang pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu.

Hal tersebut juga terlihat saat latihan ofisial tim yang berjuluk Bajol Ijo tersebut, Bruno dan Reva Adi menjalani latihan terpisah.

"Bruno dan Reva besok tidak masuk dalam tim, karena kondisinya Bruno belum 100 persen, begitu juga dengan Reva belum 100 persen. Kasihan kalau terlalu dipaksakan akan sangat berisiko," ujarnya.

Namun, pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut tetap bertekad akan meraih poin penuh dalam laga melawan klub yang berjuluk Prestige Phoenix itu.

"Kami menargetkan akan meraih poin penuh, karena dalam pertandingan home pertama kami sudah kehilangan poin penuh," ucap pelatih asal Malang tersebut.

Baca juga: CEO Persebaya: Sponsor belum berani danai klub untuk jangka panjang

Evaluasi sudah dilakukan mulai dari penyelesaian akhir para pemain lini depan, hingga kesalahan-kesalahan pemain belakang.

"Kami sudah membenahi apa yang menjadi masalah dalam laga sebelumnya, tidak hanya finishing tapi juga kesalahan-kesalahan dari lini belakang. Saya berharap ada peningkatan kualitas permainan dari laga-laga sebelumnya," kata pelatih kelahiran April 1970 tersebut.

Oleh karena itu, ia mewanti-wanti para pemainnya untuk mengeluarkan segala kemampuannya agar mendapat poni penuh di laga kandang ini.

Sementara itu, penjaga gawang Persebaya Ernando Ari Sutaryadi mengatakan bahwa seluruh pemain dalam keadaan siap dan semoga dapat mengganti hasil kurang baik dari laga-laga sebelumnya.

"Kami akan bermain maksimal untuk pertandingan besok, untuk memperbaiki hasil dari laga sebelumnya. Entah apa pun yang terjadi kami akan bermain maksimal," kata pemain kelahiran Semarang tersebut.

Baca juga: Rans Nusantara FC berambisi curi poin ketika hadapi Persebaya Surabaya

Selain itu, dirinya akan terus berusaha meraih clean sheet dalam tiap pertandingan agar dapat memacu semangat kedepannya.

"Saya memang punya misi dalam tiap pertandingan, insyaallah selalu dapat clean sheet dan membawa Persebaya menang," katanya.

Menurut portal resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), kedua tim sejak 2022 sudah bertemu selama dua kali.

Hasilnya, Rans Nusantara FC meraih satu kali kemenangan dan satu kali seri. Sementara Persebaya meraih satu kali kekalahan dan satu kali seri.

Selain itu, dalam tiga laga terakhir Rans Nusantara FC masih lebih baik dibanding Persebaya.

Klub yang didirikan oleh artis papan atas Raffi Ahmad tersebut meraih dua kali kemenangan saat melawan Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC, sedangkan saat melawan Persita Tangerang menelan kekalahan.

Sementara, Persebaya hanya meraih masing-masing satu kali kemenangan melawan Persis Solo, seri dengan Barito Putera, dan kalah saat menjalani laga tandang melawan PSIS Semarang.

Baca juga: Pelatih Persebaya: Persaingan Liga 1 musim ini lebih ketat

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023