Surabaya (ANTARA News) - Tim Indonesia kembali menyapu bersih semua laga di babak penyisihan Piala Axiata 2013, setelah mengalahkan Singapura 4-0 di DBL Arena Surabaya, Jumat.

Hasil ini menggenapi kemenangan beruntun Indonesia, setelah pada laga pertama Kamis (22/3) para pemain berhasil mengalahkan Vietnam 4-0.

Pasangan ganda putra Angga Pratama-Rian Agung Saputro mengalahkan Danny Bawa Chrisnanta-Yeo Zhao 21-11, 23-21, menyusul tiga kemenangan dalam laga melawan Singapura.

Angga-Rian sempat dipaksa deuce tiga kali dalam pertandingan partai ketiga, namun dengan smes keras Rian dan kejelian Angga mereka menutup laga dengan kemenangan, membawa Indonesia ke posisi 4-0.

Di partai pertama, Linda Wenifanetri mengalahkan Xing Aiying dengan rubber game 21-17, 19-21, 21-9.

Selanjutnya tunggal putra Tommy Sugiarto menang mudah atas Ashton Chen, 21-19, 21-14 pada partai kedua.

Ganda campuran Muhammad Rijal dan Debby Susanto memastikan kemenangan Indonesia atas Singapura setelah mengalahkan Liu Yi dan Yao Lei, 21-14, 19-21, 21-14, di partai ketiga.

Manajer Tim Indonesia, Bambang Roedyanto, mengatakan sebenarnya sejumlah pemain tidak dalam kondisi prima karena sebagian besar pemain baru saja kembali dari tur Eropa, dan langsung bertanding di Surabaya.

"Rijal dan Debby baru dari Swiss, tapi Akhirnya kita coba paksakan," ujarnya.

Bambang juga sempat terkejut ketika Singapura menerjunkan ganda campuran Liu Yi dan Yao Lei yang sempat memaksa Rijal-Debby bermain di rubber game.

"Kita juga tadi sempat keteteran, ada rubber," katanya.

Namun dia menganggap wajar pemainnya sempat keteteran beberapa set karena persiapan mereka memang minim.

"Yah, memang belum maksimal, sempat rubber, tapi tidak apa-apa, semoga besok lawan Malaysia lebih baik," ujarnya



Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013