sudah mencapai target sesuai dengan harapan
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1620 Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) membuka 7 ruas jalan baru untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat

"Pembuatan jalan baru itu di Desa Pengadang, Desa Jango, Kecamatan Janapria," kata Dandim 1620 Lombok Tengah, Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara di Praya, Sabtu.

Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) meninjau secara langsung progres pengerjaan program TMMD ke-117 di 7 lokasi secara detail maupun posko posko yang menjadi pusat kendali kegiatan.

"Apapun hasil dari pengawasan yang dilakukan tim untuk program yang kami hadirkan untuk kepentingan masyarakat tentunya pasti akan ada evaluasi demi kebaikan kami ke depannya," katanya.

Baca juga: Satgas TMMD sudah rampungkan pembukaan jalan di Tarakan
Baca juga: Jalan dibangun tuntas, Program TMMD di Tambrauw-Papua Barat selesai


Apa yang dilakukan tim Wasev dalam kunjungan kerjanya ke lokasi TMMD tersebut adalah untuk mengawasi dan mengevaluasi langsung kegiatan pelaksanaan pembukaan jalan baru maupun pembangunan PAUD dan TPA di seluruh titik lokasi.

"Pengawasan ini untuk meningkatkan program yang dilaksanakan," katanya.

Sementara itu, Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Brigjen TNI Supriyanto mengatakan, peninjauan yang dilakukan ini adalah untuk melakukan pengecekan, pengawasan dan mengevaluasi program TMMD ke-117 yang di laksanakan oleh Kodim 1620/Lombok Tengah secara detail di lapangan.

"Ini untuk melihat langsung program yang dilaksanakan," katanya.

Menurutnya, dari hasil pengecekan yang dilakukan sebagai tim pengawas, bertujuan untuk mengetahui sudah sejauh mana progres program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 yang dilaksanakan Kodim Lombok Tengah untuk dijadikan sebagai bahan evaluasi pusat jika ada terjadi kendala ataupun kekurangan di lapangan.

"Namun sejauh ini dari hasil peninjauan kami di 7 titik lokasi seperti pembuatan jalan sepanjang 5.000 meter dan pembangunan PAUD maupun TPA sudah mencapai target sesuai dengan harapan apa yang diinginkan tim pengawas walaupun baru berjalan 1 minggu," katanya.

Baca juga: TMMD rehab rumah dan bangun jalan di daerah tertinggal di Pidie
Baca juga: TMMD ke-115 Bogor berhasil hubungkan dua jalan di Cigudeg-Rumpin
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1302 pacu penyelesaian pengerasan jalan

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023