Bogor (ANTARA) - Pebola voli tim nasional Thailand Anurak Phanram mengungkapkan dirinya melakukan persiapan fisik dan mental jelang pertandingan menghadapi timnas Indonesia di ajang SEA V League 2023.

Timnas Thailand dijadwalkan akan menghadapi tuan rumah timnas Indonesia dalam pertandingan terakhir SEA V League 2023 pada Minggu.

"Saya persiapkan fisik dan mental karena besok akan bertanding melawan tuan rumah Indonesia. Pertandingan itu pasti akan dihadiri banyak penggemar dari Indonesia," kata Anurak Phanram dalam konferensi pers seusai pertandingan menghadapi Vietnam di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu.

Pemain yang berposisi outsite hitter itu juga mengungkapkan mewaspadai pola permainan dari timnas voli Indonesia yang memainkan bola-bola cepat.

"Kami akan sangat memperhatikan sistem permainan Indonesia pastinya, mereka memainkan sistem bola-bola cepat. Jadi ya kami sedikit khawatir tentang itu," ungkap pemain berusia 23 tahun itu.
 
Pebola voli tim nasional Thailand Napadet Bhinijdee saat pertandingan menghadapi Vietnam dalam ajang SEA V League 2023 di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (22/7/2023). (ANTARA/HO-PP PBVSI)


Baca juga: Tim voli putra Indonesia bungkam Vietnam 3-0 di SEA V League 2023

Tim Gajah Putih berpeluang untuk memuncaki klasemen akhir dari SEA V League 2023 yang berlangsung di Indonesia apabila mampu menundukkan tuan rumah Indonesia pada pertandingan terakhir yang akan berlangsung pada Minggu.

Thailand meraih enam poin hasil dari kemenangan di pertandingan perdana melawan Vietnam dan pertandingan kedua menghadapi Filipina untuk berbagi tempat di puncak klasemen dengan Indonesia yang memiliki jumlah poin sama berkat kemenangan atas Filipina dan Vietnam.

Setelah menyelesaikan seluruh laga seri pertama di Bogor, SEA V League 2023 akan melangsungkan seri kedua di Filipina pada 28 hingga 30 Juli mendatang.

Baca juga: Thailand waspadai kekuatan timnas voli Indonesia

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023