Per 22 Juli dua orang peserta haji meninggal dunia. Satu orang haji di KKHI Mekkah dan satunya lagi menuju pulang dan dirawat di KKHI Bandara King Abdul Aziz
Makassar (ANTARA) - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) melaporkan dua orang haji asal Embarkasi Makassar meninggal dunia di Tanah Suci sehingga menjadi 46 orang yang wafat dari embarkasi tersebut selama musim haji tahun ini.

Humas PPIH Embarkasi Makassar Mawardi Siradj di Makassar, Minggu, mengatakan dua orang peserta haji wafat pada Sabtu (22/7) saat jalani perawatan di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekkah dan kKHI Bandara, Arab Saudi.

"Per 22 Juli dua orang peserta haji meninggal dunia. Satu orang haji di KKHI Mekkah dan satunya lagi menuju pulang dan dirawat di KKHI Bandara King Abdul Aziz," ujarnya.

Baca juga: Jumlah haji asal Embarkasi Makassar yang wafat bertambah jadi 44

Data terbaru dari unit pelaksana teknis Asrama Haji Makassar, jumlah haji wafat dari Embarkasi Makassar hingga Ahad 23 Juli 2023 sebanyak 46 orang terdiri dari asal Sulawesi Selatan 17 orang, Sulawesi Barat sebanyak lima orang, Sulawesi Tenggara sebanyak empat orang, Gorontalo empat orang, Maluku Utara sebanyak sembilan orang, dan Papua dua orang. 

Berdasarkan data PPIH, Embarkasi Makassar telah memberangkatkan sebanyak 16.889 orang calon haji, termasuk tenaga medis yang menjadi pendamping pada setiap kelompok terbang (kloter).

Adapun Jumlah kloter yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar sebanyak 43 kloter.

Baca juga: PPIH Embarkasi Makssar siap sambut kepulangan jamaah haji





 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023