Surabaya (ANTARA) - Meskipun membukukan hasil imbang 2-2 melawan Rans Nusantara FC, namun pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menganggap timnya kalah saat laga kandang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu sore tersebut.

Menurut dia, para pemain Rans Nusantara FC dapat mencetak gol dengan mudah karena Persebaya belum bisa memainkan Reva Adi Utama yang masih menjalani pemulihan dari cedera.

"Pertandingan kali ini kembali lagi koordinasi pemain belakang menjadi masalah terutama di samping kiri. Memang dengan tidak adanya Reva, gol pertama dan kedua itu terlalu mudah dan ini masih menjadi pekerjaan rumah saya," ujar Aji Santoso saat konferensi pers usai pertandingan melawan Rans Nusantara FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Namun, pelatih asal Malang tersebut tetap memuji para pemainnya yang masih terus berusaha meraih hasil maksimal hingga peluit panjang dibunyikan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pemain atas babak kedua yang begitu fight, akhirnya kami bisa menyamakan kedudukan," ucapnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta maaf kepada seluruh suporter Bonek dan Bonita atas raihan yang kurang maksimal dan mengecewakan itu.

"Saya bisa memahami kecewanya suporter, saya minta maaf kami belum bisa menang di dua pertandingan dan akan fight untuk laga berikutnya. Kami akan tetap berusaha terus untuk mendapat poin tiga," tuturnya.

Baca juga: Persebaya bermain imbang lawan Rans Nusantara FC 2-2

Sementara itu, pemain Persebaya Kadek Raditya juga turut meminta maaf atas hasil imbang melawan klub yang berjuluk The Prestige Phoenix tersebut.

"Saya berterima kasih dan minta maaf kepada para suporter dengan hasil yang kurang memuaskan dan sangat mengecewakan bagi kami dan bagi suporter juga," ucapnya.

Oleh karena itu, pemain asal Bali tersebut berharap agar pada pertandingan selanjutnya, baik laga kandang ataupun tandang dapat meraih poin maksimal.

"Kami dari pemain sangat kecewa dengan hasil ini dan kami berharap di pertandingan ke depan di home atau away kami dapat berusaha maksimal untuk meraih tiga poin seperti yang kami inginkan," ujarnya.

Pada laga tersebut, gol tuan rumah dicetak oleh Kadek Raditya pada menit ke-27 dan Paulo Victor menit ke-80, sedangkan gol Rans Nusantara FC dicatatkan oleh Tavinho pada menit ke-30 dan Abdul Rahman pada menit ke-45+1.

Baca juga: Pelatih Rans Nusantara bertekad curi poin penuh saat lawan Persebaya
Baca juga: Persita Tangerang buat Persija Jakarta rasakan kekalahan perdana

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023