Mataram (ANTARA) - Tim SAR Mataram melakukan pencarian terhadap dua orang yang hilang terseret ombak saat memancing ikan di Pantai Orong Bukal, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Dua orang itu adalah Saefudin (20) dan Muslimin (20) asal Dusun Blongas, Desa Persiapan Buwun Mas, Kecamatan Sekotong," kata Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi di Mataram, Minggu.

Baca juga: Tim SAR lakukan pencarian siswi SD tenggelam di laut Lombok Timur

Peristiwa itu bermula ketika korban pergi memancing ikan di Pantai Orong pada Sabtu (22/7) dan pada sore hari korban dikabarkan hilang terseret ombak.

"Korban dikabarkan hilang terseret ombak pada Sabtu sore hari," katanya.

Setelah menerima laporan dari masyarakat, tim rescue dikerahkan untuk melakukan pencarian pada Minggu. Adapun peralatan yang digunakan adalah perahu karet bermesin, life jacket, kendaraan operasional, dan peralatan pendukung lainnya.

Baca juga: Hilang terserat ombak Pantai Menangis-NTB, SAR lakukan pencarian

Aparat gabungan TNI, Polri, Garda Muda, The Real, nelayan, warga setempat, dan unsur lainnya turut terlibat dalam pencarian dua warga Sekotong yang hilang terseret ombak tersebut.

"Hingga siang ini, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian dan korban masih belum ditemukan," katanya.

Dengan adanya peristiwa tersebut, pihaknya mengimbau masyarakat agar selalu waspada saat melakukan aktivitas di perairan wilayah Nusa Tenggara Barat, terutama saat kondisi gelombang tinggi.

Baca juga: Tim SAR hentikan pencarian satu korban tenggelam di Pantai Menangis

"Tetap waspada saat melakukan aktivitas di laut, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," katanya.
 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023