Menko Polhukam: usut penyerangan LP Cebongan

  • Sabtu, 23 Maret 2013 09:44 WIB
Menko Polhukam: usut  penyerangan LP Cebongan
Menko Polhukam Djoko Suyanto (ANTARA)
... Siapapun pelakunya harus segera ditangkap dan diadili... "
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto, menginstruksikan panglima TNI dan kepala Kepolisian Indonesia segera mengusut tragedi di LP Cebongan, Sleman, Jogyakarta.

"Panglima TNI dan kepala Kepolisian Indonesia segera usut kejadian di LP Sleman. Siapapun pelakunya harus segera ditangkap dan diadili," kata Suyanto, melalui pesan singkat kepada ANTARA News, Jakarta, Sabtu.

Sebelumnya Kapolda DIY, Brigadir Jenderal Polisi Sabar Raharjo, mengatakan LP Cebongan, Sleman, Sabtu dinihari, diserang sekelompok orang bersenjata api, dan menembak mati empat tersangka pengeroyokan anggota TNI yang dititipkan di lapas tersebut.

"Penyerangan pada sekitar pukul 02.00 WIB itu, dilakukan sekitar 17 orang. Mereka masuk ke LP dengan cara melompat pagar," kata Raharjo. (*)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

  1. Sudah sepantasnya 4 preman penganiaya anggota Kopassus sampai tewas dihabisi karena sangat sadis menyiksa dengan pecahan botol dan memukul kepala korban dngn botol.
    0 0 Balas LaporkanHapus
  2. siapapun kelompok penyerangan yang biadab itu, jangan berbangga hati bahwa anda akan tidak bisa dilacak, ditangkap dan di proses hukum, apa lagi pimpinan sudah menutup nutupi. Dijaman era tehnologi yang modern semua bisa dilakukan untuk membantu pelacakan dan pengungkapan peristiwa memalukan tersebut, saya yakin Polisi jauh lebih canggih dalam hal ini, siap siap saja jadi tersangka termasuk pimpinanya yang menutup nutupi !
    0 0 Balas LaporkanHapus

Berita Terkait