Nanjing, China (ANTARA/Xinhua-AsiaNet)- Pada tanggal 17 Juli 2023, Konsorsium Inovasi Pendidikan dan Penelitian Pertanian di Asia (CIAERA), yang diinisiasi oleh Universitas Pertanian Nanjing (NAU), secara resmi didirikan di Sanya, Hainan. Secara bersamaan, Pertemuan Tahunan Pusat Asia 2023 juga diadakan. Lebih dari 200 perwakilan dari lebih dari 60 universitas, institut, dan perusahaan domestik dan luar negeri di Asia berkumpul untuk membahas topik terkait inovasi ilmu pertanian dan pendidikan, dan bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih cerah untuk pertanian di Asia.

CIAERA, yang diusulkan oleh NAU, mendapat tanggapan positif dari universitas, institut, dan perusahaan pertanian di seluruh Asia. Visi dari CIAERA adalah menciptakan pusat inovasi melalui kolaborasi, memanfaatkan kekuatan universitas dan institusi untuk pertanian berkelanjutan, mempromosikan kemakmuran regional, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Asia.

Selama peresmian, CIAERA secara resmi didirikan, dengan 52 anggota, termasuk Universitas Pertanian China, Universitas A&F Northwest, Akademi Ilmu Pertanian Tropis China, Universitas IPB di Indonesia, dan Universitas Kasetsart di Thailand. Sekretariat CIAERA akan berbasis di Universitas Pertanian Nanjing.

Pada konferensi tersebut, para perwakilan yang hadir mengakui pentingnya memperkuat kerjasama erat di antara negara-negara Asia dalam bidang pendidikan dan teknologi pertanian, dengan aktif mewarisi tradisi baik pertukaran peradaban pertanian di Asia. Kolaborasi ini sangat penting untuk mempromosikan pengembangan pertanian, konstruksi ekologi, kemakmuran ekonomi, dan berbagi peradaban di antara negara-negara Asia. Hal ini akan berkontribusi pada kelanjutan kegemilangan baru dalam pengembangan pertanian Asia.

Dari tanggal 18 hingga 19 Juli, Pertemuan Tahunan Pusat Asia 2023 akan mengadakan tujuh forum ilmiah yang difokuskan pada topik-topik seperti "Air untuk Keamanan Pangan", "Perubahan Iklim", "Penggunaan Lahan, Tutupan Lahan, dan Penelitian Tanah di Wilayah Asia", "Pemantauan, Mitigasi, dan Respons Bencana Alam", "Kesehatan Satu", dan "Pelatihan Bersama". Forum-forum ini bertujuan untuk mengumpulkan kekuatan institusi pertanian Asia, menginovasi model peningkatan bakat tingkat tinggi di bidang pertanian, bersama-sama mengatasi tantangan pertanian yang dihadapi Asia dan dunia, dan mempromosikan pengembangan pertanian berkelanjutan di Asia dan dunia.



Sumber: Universitas Pertanian Nanjing



Tautan Lampiran Gambar:


   Keterangan: Inagurasi CIAERA



Lmapiran:



Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023