Jakarta (ANTARA) - Pelatih voli putra tim nasional Indonesia Jiang Jie mengungkapkan bakal membawa tim dengan komposisi pemain yang sama pada putaran kedua SEA V League 2023.

Tim Merah Putih sebelumnya memastikan diri sebagai pemuncak klasemen sementara di putaran pertama SEA V League 2023 yang berlangsung di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor.

"Saya membawa tim yang sama. Kami akan berusaha sebaik mungkin di tiga pertandingan yang tersisa untuk menjadi juara," kata Jiang Jie kepada pewarta, Minggu.

Mengenai kejuaraan Asian Volleyball Confederation (AVC) Senior Championships 2023 yang berlangsung di Urmia, Iran pada 19 hingga 26 Agustus mendatang, ia mengatakan, 
timnya mencoba untuk mendapatkan juara AVC Championships 2023.

"Kami mencoba untuk lebih dari enam besar," ungkap pelatih yang akrab disapa Jeff Jiang itu.
Para pemain dan staff pelatih tim nasional voli putra Indonesia berselebrasi usai membawa timnas Indonesia menjadi juara putaran pertama SEA V League 2023 yang berlangsung di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu (23/7/2023). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)


Sementara di ajang Asian Games yang bakal berlangsung di Hangzhou, Cina pada 23 September mendatang, Jiang Jie menargetkan timnya mampu menembus empat besar.

"Kemudian di Asian Games mengusung target yang sama, kami mencoba menembus empat besar," kata Jiang Jie.

Mengenai persiapan, Jiang Jie bakal mempersiapkan tim selama dua minggu sebelum berangkat ke AVC Senior Championships 2023 dan menuju Asian Games 2023.

"Kami memiliki dua minggu untuk mendapatkan pelatihan dan kemudian pergi ke Asian Senior Championships dan Asian Game," kata Jiang Jie.

Saat ini mantan pelatih timnas Selandia Baru itu mengusung kans untuk membawa juara Indonesia di SEA V League 2023 yang bakal melangsungkan putaran kedua di Filipina pada 28 hingga 30 Juli mendatang.

Baca juga: Timnas voli putra tak ingin lepas peluang "hattrick" emas SEA Games
Baca juga: Lawan Indonesia di final bola voli putra sesuai harapan pelatih

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023