Jakarta (ANTARA) - Rekrutan baru Liverpool FC Alexis Mac Allister puas dengan sesi pramusim timnya di Jerman, termasuk menghadapi dua tim divisi dua yaitu Karlsruher SC pada Rabu (19/7) dan SpVgg Greuther Furth, Senin.

Pada dua pertandingan itu, The Reds meraih kemenangan 4-2 saat melawan Karlsruher dan imbang 4-4 saat melawan Greuther Furth. Mac Allister dalam dua laga tersebut tampil 45 menit di masing-masing laga dan mengemas satu assist.

“Ini pertandingan pramusim. Tentu saja kami selalu ingin menang, tapi itu bukan hal terpenting. Kami tahu kami harus meningkatkan dalam beberapa hal, tetapi bagus untuk mendapatkan beberapa menit,” kata Mac Allister seusai laga melawan Greuther Furth MS Technologie-Arena, Jerman, seperti dilansir dari laman resmi klub, Selasa.

Selama melakoni sesi pramusim di Negeri Panzer, kata Mac Allister, digunakannya untuk lebih mengenal secara dekat rekan-rekan barunya.

“Saya adalah pemain baru jadi saya masih harus mengenal rekan satu tim saya, kekuatan dan kelemahan mereka, tetapi saya pikir ada pemain yang sangat bagus di sini dan kami dapat membangun sesuatu yang penting,” kata mantan pemain Brighton & Hove Albion tersebut.

“Sambutan dari tim sangat luar biasa dan mereka membantu saya setiap hari sehingga saya bisa melakukan yang terbaik di lapangan, jadi ini adalah tim yang sangat bagus,” tambahnya.

Selesai pemusatan latihan di Jerman, skuad tim yang diasuh Jurgen Klopp tersebut akan terbang ke Singapura guna melakoni tur pramusim dengan melawan dua tim yaitu Leicester City pada 30 Juli dan Bayern Muenchen pada 2 Agustus. Dua laga tersebut akan dimainkan di Stadion Nasional, Singapura.

Mac Allister menilai dua laga pramusim selanjutnya akan menjadi pengalaman hebat bagi timnya sekaligus kesempatan emas untuk meningkatkan level permainan sebelum kompetisi musim 2023/2024 bergulir.

“Kami tahu bahwa sebagai pemain Liverpool ada banyak orang yang menunggu kami sehingga Singapura akan menjadi pengalaman hebat lainnya bagi kami, dengan dua pertandingan, sangat penting,” kata pemain tim nasional Argentina itu.

“Jadi seperti yang saya katakan, kami akan berusaha meningkat setiap hari dan saya pikir itu akan menjadi dua pertandingan yang sangat bagus di sana,” tutupnya.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023