Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita yang disiarkan ANTARA pada laman Humaniora dan Warta Bumi, Senin (24/7), menarik perhatian pembaca, mulai dari vaksinasi gratis berakhir, kapal tenggelam, kasus obesitas, hingga waspada gelombang tinggi.

Berikut rangkuman berita kemarin yang masih menarik untuk disimak hari ini:

1. Menkes sebut vaksinasi COVID-19 gratis berakhir 31 Desember 2023  

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengemukakan pembiayaan pemerintah untuk menggratiskan program vaksinasi COVID-19 berakhir pada 31 Desember 2023.

Selengkapnya baca di sini  

2. Kapal penyeberangan di Buton Tengah tenggelam, 15 orang meninggal

Basarnas Kendari mengevakuasi kapal penyeberangan antar-desa di Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang mengalami kecelakaan hingga mengakibatkan kapal tersebut tenggelam di Teluk Mawasangka Tengah.

Selengkapnya baca di sini  

3. Pemerintah berupaya tekan kasus obesitas sampai 3 persen di 2030

Wakil Menteri Kesehatan RI Dante Saksono Harbuwono mengatakan pemerintah berupaya untuk menekan angka kasus obesitas di Indonesia menjadi tiga persen pada 2030.

Selengkapnya baca di sini  

4. Menkes gagas Gerakan Anak Sehat atasi stunting

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI membangun kolaborasi sosial untuk mengatasi stunting di 50 kabupaten/kota di Indonesia melalui Gerakan Anak Sehat.

Selengkapnya bisa dibaca di sini  

5. BMKG: Waspadai gelombang tinggi di kawasan wisata Bali pada 24-26 Juli

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat mewaspadai potensi gelombang laut tinggi mencapai hingga 3,5 meter di sejumlah kawasan wisata di Bali pada 24-26 Juli 2023.

Selengkapnya bisa di baca di sini



 

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023