Di DPRD tidak ada sistem cuti tidak dibayar (unpaid leave)
Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta Elva Farhi Qolbina menjelaskan anggotanya, Anthony Winza Probowo mundur dari DPRD DKI Jakarta karena ingin melanjutkan studi di Harvard University, Amerika Serikat.

"Anthony akan melanjutkan studi Master Public Administration (MPA) sehingga mengundurkan diri sebagai anggota DPRD DKI Jakarta," kata Elva saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Elva menuturkan anggotanya telah mendapatkan kesempatan emas belajar di salah satu kampus terbaik di dunia, maka dari itu pihaknya berharap dia bisa mengembangkan diri.

Harapannya, seorang Anthony bisa menjadi pribadi yang semakin kompeten dan kritis yang didukung penuh oleh PSI DKI.

"Di DPRD tidak ada sistem cuti tidak dibayar (unpaid leave), tentunya dia tidak mau mengambil gaji dan seluruh tunjangan anggota DPRD di masa studinya," sambungnya.

Maka dari itu, lanjut dia, Anthony memilih untuk mengundurkan diri sebagai anggota DPRD DKI untuk menunjukkan integritas.

Elva menegaskan Anthony tidak keluar dari PSI, melainkan mengundurkan diri sebagai anggota DPRD DKI.

Anthony akan mencalonkan diri lagi dalam Pemilu 2024. Dia pernah mengkritisi alokasi anggaran pengadaan komputer/server yang mencapai Rp128,9 miliar pada APBD DKI 2020.
Baca juga: Fraksi PDIP DPRD DKI pastikan adanya sanksi kepada Cinta Mega
Baca juga: Anggota DPRD minta pemprov contoh Surabaya dalam penanganan stunting
Baca juga: Heru pertimbangkan akses E-Budgeting APBD untuk DPRD DKI

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023