Manila, Filipina (ANTARA/Business Wire)- Salmon adalah perusahaan teknologi finansial konsumen. Hari ini, Salmon mengumumkan telah mendapatkan fasilitas utang sebesar USD 20 juta dari Argentem Creek Partners, sebuah perusahaan investasi dari A.S. khusus pasar yang sedang berkembang. Berkat fasilitas ini, Salmon semakin dapat meningkatkan pengoperasian pinjamannya di seluruh Filipina. Dengan membangun minat investor yang besar pada penempatan utang, Salmon akan memperluas buku pinjamannya dengan memanfaatkan pinjaman point-of-sale dan pinjaman tunai yang sudah ada. Salmon juga akan meluncurkan produk baru yang inovatif pada paruh kedua tahun 2023.

Transaksi utang ini berhasil diselesaikan di tengah kondisi pasar sedang bergejolak, dan menjadi tolok ukur baru sebagai pembiayaan utang terbesar untuk perusahaan teknologi Seri A di Filipina. Salmon didirikan kurang dari satu tahun lalu di bulan Juli 2022. Kesepakatan tersebut menjadikan Salmon salah satu perusahaan teknologi finansial yang tercepat pertumbuhannya di Asia Tenggara. Salmon didirikan oleh sekelompok pakar senior di bidang industri teknologi finansial dan jasa keuangan yang dipimpin oleh Pavel Fedorov, George Chesakov, dan Raffy Montemayor. Mereka membentuk tim dengan rekam jejak kesuksesan dalam menghasilkan pertumbuhan yang cepat dan menguntungkan. Di tahun pertama, perusahaan teknologi finansial ini telah berkembang pesat dan meluncurkan produk kredit pertama hanya empat bulan setelah didirikan, dan selanjutnya meluncurkan produk baru setiap tiga bulan.

Kata salah satu pendiri Salmon, Raffy Montemayor: “Kami sangat terharu melihat kuatnya minat investor dan dukungan Argentem Creek terhadap visi Salmon untuk menciptakan perusahaan teknologi finansial berbasis kredit yang terbaik di Asia Tenggara dan menyediakan jasa keuangan yang lebih mudah diakses oleh semua orang. Khususnya, kami ingin menekankan fokus Argentem Creek pada jalinan kemitraan yang saling menguntungkan dengan Salmon. Kami yakin, akan tersedia banyak pilihan untuk memperluas kerja sama kami di saat Salmon mempertahankan laju perkembangannya yang cepat di Asia Tenggara. Pencapaian ini membuktikan potensi Salmon dan kepercayaan pasar terhadap visi dan model bisnis kami. Transaksi ini juga menyampaikan pesan positif bagi banyak masyarakat Filipina dari kalangan anak muda dan yang bercita-cita tinggi, yang menarik perhatian mereka pada peluang investasi global di Filipina saat ini yang dilihat oleh komunitas investasi di seluruh dunia. Inklusi keuangan akan menjadi pendorong penting bagi pertumbuhan ekonomi berkelanjutan di Filipina, dan Salmon berkomitmen untuk terus berperan penting dalam transformasi ini.”

Kata Maarten Terlouw, Direktur Utama dan salah satu CIO Argentem Creek Partners: “Dengan senang hati, Argentem Creek Partners menyediakan komponen penting dari struktur modal Salmon. Kami adalah investor yang berorientasi pada nilai jangka panjang dan sangat antusias mendukung Salmon dalam upaya ambisiusnya untuk memperluas inklusi keuangan di seluruh Asia Tenggara, dan menyediakan layanan pelanggan yang terbaik di kelasnya serta membuat pinjaman lebih mudah diakses oleh konsumen di wilayah ini.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan para investor kelas dunia di Salmon, termasuk ADQ. ADQ adalah perusahaan pengelola dana kekayaan abadi di Abu Dhabi dan salah satu investor modal terbaik di Eropa, sekelompok investor lokal terkemuka, serta tim manajemen Salmon yang hebat, untuk menyediakan nilai jangka panjang di Filipina."

Kata CEO dan Pendiri Argentem Creek Partners, Daniel Chapman: “Pinjaman konsumen adalah salah satu segmen yang paling cepat pertumbuhannya di Asia Tenggara. Kami yakin, generasi baru perusahaan teknologi finansial yang berfokus pada kredit seperti Salmon memiliki peluang luar biasa dan Argentem Creek dapat berperan penting dalam mendorong inklusi keuangan di pasar yang menarik ini”.

Tentang Salmon

Fintech Holdings Ltd (“Salmon”) didirikan pada bilan Juli 2022 oleh pakar senior di bidang perbankan dan teknologi finansial, Pavel Fedorov, George Chesakov, dan Raffy Montemayor. Saat ini, Salmon mempekerjakan lebih dari 140 tenaga profesional di kantor pusatnya di Manila. Platformnya memungkinkan pelanggan mengakses produk keuangan dari mitra berikut yang terdaftar di Securities and Exchange Commission (SEC) Filipina:
Sunprime Finance Inc. - Nomor Pendaftaran SEC CS201916698 dengan Nomor Sertifikat Otoritas 1241 (Platform Pinjaman Online)
FHL Financing Company, Inc. - Nomor Pendaftaran SEC 2022100071291-07 dengan Nomor Sertifikat Otoritas F-22-0038-29 (hanya Aplikasi Layanan)
Harap baca syarat dan ketentuan sebelum mengajukan pinjaman dari mitra pembiayaan Salmon.

Tentang Argentem Creek Partners

Didirikan pada tahun 2015, Argentem Creek Partners adalah perusahaan investasi spesialis pasar yang sedang berkembang dan memiliki aset di Abu Dhabi, Buenos Aires, London, Minneapolis, dan New York. Perusahaan ini berupaya menghasilkan pengembalian investasi di pasar yang sedang berkembang yang tidak berkorelasi dengan cara berinvestasi dalam situasi khusus, kredit swasta, hasil tinggi, pembiayaan perdagangan, dan solusi modal khusus. Argentem Creek Partners khusus mengidentifikasi aset strategis dan berkualitas tinggi (di sektor seperti energi, transisi energi, mineral kritis, pertanian, infrastruktur, dan teknologi) yang dapat memberikan peningkatan nilai yang signifikan. Strategi investasinya dijalankan dengan memimpin dan menerapkan restrukturisasi neraca keuangan, struktur modal, tata kelola, identifikasi dislokasi pasar, dan solusi modal pertumbuhan. www.argentemcreek.com

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak

Media:



Sumber: Salmon


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023