Jakarta (ANTARA News) - Menteri BUMN Dahlan Iskan Senin pagi menyaksikan pemberlakuan ruas tol berlawanan arus (contra flow) Grogol-Slipi.

Saat meninjau realisasi contra flow di KM 15-200 hingga KM 12-400, Dahlan didampingi Direktur Utama PT Jasa Marga Adityawarman, Direktur Operaisonal PT Jasa Marga Hasanuddin, dan Kasat PJR Polda Metro Jaya.

Dahlan berada di lokasi pintu masuk arus berlawanan tersebut sejak pukul 07:00 WIB hingga pukul 09:00 WIB sesuai dengan waktu pemberlakuan contra flow tersebut.

Tepat berada di sisi jalan tol tersebut, Dahlan sekali-kali memberikan lambaian tangan kepada para pengguna contra flow.

"Realisasi contra flow ini lebih cepat dari yang saya perkirakan. Saya mengucapkan terima kasih kepada Jasa Marga," ujar Dahlan.

"Walau tidak bisa menghapuskan kemacetan secara seluruhnya, namun contra flow ini tergolong berhasil. Nanti akan dievaluasi untuk perbaikan sehingga benar-benar dapat mengurai kemacetan," ujarnya.

Contra flow lainnya yang sedang dalam persiapan adalah Cawang-Rawamangun pada KM 00.200 hingga KM 6, mulai 1 April 2013, pukul 06:00 WIB-09:30 WIB.


Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013