Prancis adalah salah satu timnas terkuat di dunia, mereka punya tim muda dengan kemampuan luar biasa
Madrid (ANTARA News) - Tekanan besar tertuju pada Timnas Spanyol ketika bertanding melawan Prancis, dalam laga babak Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2014, Rabu dini hari.

Tim juara bertahan Piala Dunia tersebut sedang tampil buruk, dari empat pertandingan mereka hanya berhasil menang dua kali dan sisanya seri. Pada laga terakhir, "La Furia Roja" imbang 1-1 atas Finlandia, Jum'at (22/3).

Demi menjaga kehormatan sekaligus harga diri, "La Furia Roja" wajib menang atas tim "Ayam Jantan" di Stadion Stade de France.

Dengan kemenangan itu, Spanyol akan menggeser Prancis dari puncak klasemen sementara.

"Pada tingkat ini, tuntutan selalu besar, jadi kami sebaiknya menunaikan kewajiban untuk memenangkan pertandingan," ujar penyerang Spanyol, Santi Carzola seperti dikutip dari laman FIFA.

"Prancis adalah salah satu timnas terkuat di dunia, mereka punya tim muda dengan kemampuan luar biasa," tambahnya.

Biarpun begitu, Carzola tetap yakin Spanyol akan memberikan perlawanan ketat dan bahkan jadi pemenang. Rasa percaya diri tersebut datang karena semangatnya, yang ingin sekali bermain di Piala Dunia.

"Saya tidak mau melewatkan Piala Dunia lagi, terutama di negara Brazil yang punya kehidupan sepak bola sangat kuat," papar penyerang Arsenal itu. (lod)

 
 

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013