Sekarang ini perencanaan anggaran PON 2024 sedang di susun
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan PB PON XXI mengadakan rapat anggaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di lantai 10, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa.

Ketua Umum PB PON XXI wilayah Sumatera Utara sekaligus Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan saat ini perencanaan anggaran PON 2024 tengah disusun dan tengah mensinkronkan perencanaan anggaran kepada Menpora.

"Sekarang ini perencanaan anggaran PON 2024 sedang di susun. Kita tahu bahwa PON 2024 berbeda dengan PON sebelumnya. PON 2024 di selenggarakan di dua Provinsi yaitu Sumut dan Aceh. Dan kami kemari untuk mensinkronkan perencanaan anggaran ini kepada Bapak Menteri. Nanti Bapak Menteri akan segera memanggil kedua Provinsi ini," kata Edy Rahmayadi kepada pewarta.

Edy Rahmayadi juga mengatakan persiapan PON 2024 yang digelar di dua provinsi Aceh-Sumut kini telah sampai pada persentase kesiapan sebesar 60 persen.

Baca juga: Menpora sebut persiapan PON 2024 sudah 70 persen
Baca juga: Bertemu Menpora, Penjabat Gubernur Aceh bahas PON Aceh-Sumut 2024


"Sudah 60 persen (kesiapannya) kurang lebih," kata Edy.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan komunikasi antara Kemenpora, KONI Pusat beserta Pemerintah Provinsi Aceh dan Sumut berjalan baik sampai sekarang.

"Komunikasi yang dibangun bersama KONI Pusat beserta Pemerintah Provinsi Aceh dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berjalan dengan baik. Segala kesiapan yang belum terpenuhi akan di komunikasikan lebih lanjut," kata Menpora Dito Ariotedjo.

PON 2024 dijadwalkan akan berlangsung pada September 2024 mendatang dengan menunjuk dua provinsi yaitu Aceh dan Sumut sebagai tuan rumah.

Baca juga: KONI Pusat gandeng perusahaan TI Korea tingkatkan kualitas PON 2024
Baca juga: Pemprov Sumut minta Menpora percepat pembangunan stadion PON 2024

 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023