Ini juga sebagai komitmen TNI AU mengabdi kepada bangsa dan negara khususnya masyarakat di Kabupaten Biak Numfor
Biak (ANTARA) - Komando Operasi Udara III (Koopsud) Biak memberikan pelayanan sosial pengobatan kesehatan secara gratis kepada masyarakat di Kampung Swapodibo Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Rabu.

Panglima Komando Operasi Udara III Marsekal Muda TNI Donald Kasenda di Biak menjawab ANTARA, Rabu, mengatakan layanan pengobatan dan pemberian paket bantuan sosial sebagai wujud kepedulian prajurit dalam rangkaian memperingati hari bhakti TNI AU ke-76.

"Jajaran Koopsud III berterima kasih karena warga Kampung Swapodibo sangat antusias datang mengikuti layanan pengobatan kesehatan," kata Pangkoopsud III Marsda Donald Kasenda.

Ia berharap selama waktu pelayanan pengobatan kesehatan yang disediakan TNI AU lebih banyak mengobati pemeriksaan kesehatan warga yang datang berobat.

"Apalagi kondisi sosial kehidupan ratusan kepala keluarga di Kampung Swapodibo sangat membutuhkan perhatian pemerintah maupun TNI AU," harap Pangkoopsud Marsda Donald Kasenda.

Baca juga: Peran Koopsud III menjaga kedaulatan udara di Papua

Ia menyebut dalam rangkaian hari bhakti TNI AU ke-76 dilakukan beberapa kegiatan seperti ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cenderawasih, donor darah, bakti sosial pengobatan massal dan bantuan paket sembako untuk 250 warga Kampung Swapodibo.

"Tujuan bhakti sosial untuk menjaga hubungan keakraban warga Kampung Swapodibo dengan TNI AU. Ya, ini terlihat penyambutan sangat ramai dan meriah," katanya.

Untuk pengobatan kesehatan secara cuma-cuma, lanjut dia, pihak Koopsud III bekerja sama dengan Puskesmas Paray Dinkes Biak Numfor.

"Ini juga sebagai komitmen TNI AU mengabdi kepada bangsa dan negara khususnya masyarakat di Kabupaten Biak Numfor," tegasnya.

Pangkoopsud Marsda Donald Kasenda berpesan kepada masyarakat di Kampung Swapodibo untuk terus menjaga stabilitas daerah yang aman dan kondusif.

Salah satu warga Martha Ronsumbre mengucapkan terima kasih kepada TNI AU melalui Koopsud III sudah menyediakan pengobatan kesehatan untuk masyarakat Kampung Swapodibo.

"Kami warga kampung mendoakan Bapak Pangkoopsud III bersama Ibu Donald Kasenda selalu sukses dalam menjalankan tugas menjaga kedaulatan wilayah pertahanan udara NKRI," kata Martha sambil menikmati pengobatan kesehatan.

Selama pelaksanaan layanan bakti sosial pengobatan dan bantuan sosial dimeriahkan penampilan musik okulele oleh anak dan remaja Biak di Kampung Swapodibo.

Baca juga: Pemekaran tugas wilayah jadi tantangan Pangkoopsud III Biak baru
Baca juga: Personel Satgas Ops Rasaka Cartenz lakukan pengobatan gratis

 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023