Jayapura (ANTARA) - Personel Satuan Tugas (Satgas) Operasi Rasaka Cartenz melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis kepada warga di Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.

Kasubag Satgas Damai Cartenz AKP Yosep Tato, di Puncak, Kamis, mengatakan personel Binmas Polres Puncak yang tergabung dalam Satgas Ops Rasaka Cartenz 2023 melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan dalam program Kesehatan Lambang Diri Sehat Guna (Keladi Sagu) kepada masyarakat.

Baca juga: Satgas Rasaka Cartenz ajari anak putus sekolah di Sugapa

Menurut dia, tiga personel yaitu Ipda Zainab S Wakum, Bripda Muhammad Satrio, dan Bripda Resky Tumonglo melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan kepada warga.

Personel Satgas Rasaka Cartenz, kata dia, mendatangi warga yang bertempat tinggal di sekitar Kampung Kago, Distrik Ilaga untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan.

Baca juga: Polres Jayapura Kota mengobati warga penderita ISPA

"Kami memang langsung mendatangi warga untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan,” kata AKP Yosep.

Ia mengatakan bahwa hasil pemeriksaan kesehatan menunjukkan di wilayah tersebut menunjukkan terdapat warga yang menderita penyakit kulit dan infeksi saluran pernapasan.

Baca juga: Satgas TNI Yonif 711 layani kesehatan warga perbatasan RI-PNG

Warga yang menderita penyakit kulit dan infeksi saluran pernapasan langsung diobati dan diberi obat untuk dikonsumsi dalam beberapa hari.

"Mudah-mudahan dengan dilakukan pengobatan, maka kesehatan masyarakat di wilayah itu semakin membaik," kata AKP Yosep.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023