Jakarta (ANTARA) - Huawei bersiap untuk merilis sistem operasi HarmonyOS 4.0 pada 4 Agustus tahun ini.

Perusahaan mengunggah gambar kode yang berisi tulisan "Apa yang diharapkan pada bulan Agustus" dan angka 4 besar, yang mengisyaratkan bahwa pengumuman akan dibuat dalam acara HDC tahunan pada bulan Agustus, demikian disiarkan Gizmochina, Senin (24/7).

Perangkat lunak baru HarmonyOS 4.0 diperkirakan membawa perombakan desain yang signifikan dan sejumlah fitur baru.

Baca juga: Huawei luncurkan HarmonyOS versi terbaru di tengah sanksi AS

CEO Consumer BG di Huawei Richard Yu memberikan petunjuk tentang beberapa fitur HarmonyOS 4.0. Perangkat lunak baru itu akan membawa peningkatan audio baru untuk mobil Huawei.

Pembaruan sistem operasi HarmonyOS akan memungkinkan sistem audio dalam mobil untuk mendukung beberapa orang, perangkat, layar, dan zona audio. Sistem operasi itu juga akan mendukung posisi sumber suara enam zona.

HarmonyOS 4.0 untuk ponsel pintar akan membawa perubahan desain utama dan fitur-fitur baru, menjadikannya pembaruan yang signifikan dibandingkan dengan versi saat ini.

Uji beta HarmonyOS 4.0 sudah berlangsung dan beberapa pengguna telah berbagi kesan awal mereka di media sosial. Sebagai flagship terbaru dari merek ini, seri P60, Mate 50, dan Mate 40 memimpin dalam proses pengujian beta, tetapi, saat ini sistem operasi tersebut hanya terbatas di China.

Mereka yang telah memperbarui ke versi beta pengembang HarmonyOS 4.0 melaporkan pengalaman yang positif, salah satunya untuk fitur Dynamic Island versi Huawei. Versi baru itu menampilkan kehalusan yang ditingkatkan, perbaikan antarmuka, dan fitur-fitur baru.

Baca juga: Huawei HarmonyOS akan diperluas ke ponsel

Baca juga: Seri iPhone X dan iPhone 8 tidak akan didukung iOS 17

Baca juga: Google rilis secara resmi fitur "Nearby Share" di Windows

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023