Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengakui tidak bisa keluar dari tekanan saat menghadapi unggulan Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung di babak pertama Japan Open 2023, Rabu.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Yoyogi tersebut, Rinov/Pitha harus menelan kekalahan dalam dua gim langsung atas Seo/Chae 14-21, 13-21.

“Lawan dari awal sudah siap dan antisipasi permainan kami. Kami tertekan terus. Kami berharap bisa kembali ke performa terbaik secepatnya,” kata Rinov dalam keterangan tertulis PBSI.

Sementara, Pitha mengatakan dirinya kecewa karena kurang fokus dan melakukan banyak kesalahan sendiri saat melawan pasangan unggulan keenam di turnamen dengan level Super 750 itu.

“Kami kecewa, hasil ini tidak seperti apa yang diinginkan. Saya pun tadi bermain banyak sekali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Sebagai pemain depan, saya mengakui masih belum bisa menyamai level Chae Yu Jung,” ujar Pitha.

Baca juga: Bagas/Fikri tuntaskan laga sengit demi maju ke 16 besar Japan Open

Pada hari kedua Japan Open 2023, Indonesia menurunkan sembilan wakil. Selain Rinov/Pitha, ada Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang bermain di nomor ganda campuran hari ini.

Lebih lanjut pada sektor tunggal putra, Jonatan Christie menaklukkan wakil Malaysia Cheam June Wei dua gim langsung 21-7, 21-9. Sebelumnya ada wakil Indonesia di nomor tunggal putra lainnya yaitu Anthony Sinisuka Ginting yang gugur dari wakil tuan rumah Kanta Tsuneyama 13-21, 18-21.

Lalu, ada ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Baca juga: Jonatan lolos ke 16 besar Japan Open usai taklukkan wakil Malaysia

Fajar/Rian telah memetik kemenangan atas wakil China He Ji Ting/Zhou Hao Dong melalui rubber game 20-22, 21-17, 21-10. Bagas/Fikri juga menyusul langkah unggulan nomor satu setelah mengalahkan ganda Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee 21-11, 15-21, 22-20.

Sedangkan Pram/Yere gagal melaju ke babak 16 besar usai kalah dari unggulan China Liang Wei Keng/Wang Chang 21-16, 7-21, 16-21. Sementara, Leo/Daniel takluk dari wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 16-21, 21-11, 13-21.

Di nomor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi melanjutkan langkah mereka setelah menumbangkan wakil Jepang Mei Sudo/Nao Yamakita 21-7, 21-13.

Baca juga: Ana/Tiwi melangkah mulus ke 16 besar usai tumbangkan wakil Jepang

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023