Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita yang disiarkan ANTARA pada laman Humaniora dan Warta Bumi, Rabu (26/7), menarik perhatian pembaca, mulai dari waspada penipuan JKN, MTQ akselerasi SDM, sertifikat halal wine, hingga rumput laut sumber energi alternatif.

Berikut rangkuman berita kemarin yang masih menarik untuk disimak hari ini:

1. Masyarakat diimbau waspadai modus penipuan nonaktif BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan mengimbau masyarakat untuk mewaspadai modus penipuan penonaktifan kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang disampaikan oknum mengatasnamakan petugas Care Center.

Selengkapnya baca di sini

2. Kemenag berharap MTQ pacu akselerasi pembangunan SDM yang Qurani

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama (Kemenag) RI Kamaruddin Amin mengharapkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di tingkat daerah mampu menjadi daya dorong untuk memacu akselerasi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya bidang Keagamaan.

Selengkapnya baca di sini

3. BPJPH tegaskan tak pernah terbitkan sertifikat halal untuk produk wine

Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama menegaskan tidak pernah menerbitkan sertifikat halal untuk produk wine

Selengkapnya baca di sini

4. Gempa magnitudo 5,0 guncang wilayah barat laut Maumere, NTT

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengumumkan terjadinya gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,0 yang mengguncang wilayah barat laut Maumere, Nusa Tenggara Timur, pada Rabu pukul 23.20 WIB.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

5. BRIN ungkap potensi rumput laut jadi sumber energi alternatif

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menyatakan makroalga atau rumput laut mempunyai kandungan karbon yang dapat dijadikan sumber energi alternatif berupa gas hidrogen, biogas, bioetanol ataupun char yang bisa ditingkatkan kualitasnya menjadi bahan bakar padat.

Selengkapnya bisa di baca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2023